Example 728x250
BeritaJabar

Tidak Dapat Perhatian PEMDA KBB, Akhirnya Sukiman Dapat Perhatian dari Ketua Jabar Bergerak, Bandung Barat Langsung Tinjau Lokasi

391
×

Tidak Dapat Perhatian PEMDA KBB, Akhirnya Sukiman Dapat Perhatian dari Ketua Jabar Bergerak, Bandung Barat Langsung Tinjau Lokasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20240204 WA0165

Padalarang, Bandung Barat , Analisnews.co.id

Setelah tersiar kabar adanya warga Kampung Legok nangka RT 02 RW 09, Desa Cempaka mekar, Kecamatan Padalarang, yang tinggal di kendang domba, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala membantu Keluarga Sukiman untuk bisa tinggal di rumah layak huni.

Istri mantan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan ini, setelah membaca santernya berita di media dan banyaknya info dari masyarakat, tidak menunda waktu untuk segera bergerak memberikan Bantuan pada keluarga Sukiman.

“Jabar Bergerak turun untuk memenuhi panggilan dari masyarakat, begitu viralnya kondisi rumah ibu Siti dan pak Sukiman, terkait dengan kambing yang, satu ruangan dengan ruang tidur,” kata Sonya Minggu, (04/02).

IMG 20240204 WA0163 1

Sonya mengaku sempat berkoordinasi beberapa waktu di Jabar Bergerak, organisasi non pemerintah dan non politik ini dan Kemudian bergerak cepat memberikan Bantuan.

“Karena viral biasanya cepat banyak yang datang, tapi entah kenapa belum ada yang datang, sehingga kami memutuskan ok, insya Allah kami membantu untuk bangunan rumah yang lebih layak huni,” kata Sonya.

Sonya melalui Jabar Bergerak meminta waktu satu minggu untuk mengetahui luas tanah dan kepemilikannya agar saat dibangun legalitasnya tidak ada yang menggugat.

IMG 20240204 WA0164

“Kami juga akan Menyusun RAB-nya dulu, juga membuat skema rumahnya seperti apa, kendang kambingnya di mana, kami juga akan belanja bahan bangunannya dulu, sehingga paling lambat seminggu ini sudah bisa mulai terbangun,” jelas Sonya.

Kebahagiaan tidak hanya tersirat di wajah Sukiman dan istrinya, Acep pun pun sebagai sumber yang melaporkan ke pihak awak Media merasa lega karena akhirnya Bantuan pada keluarga Sukiman.

“Alhamdulilah sekali ada acara rutilahu, saya berterima kasih pada pak hengki dan ibu Sonya, yang sudah meluangkan waktu ke RW kami,” kata Acep Sopandi mewakili warga.

Acep menuturkan, baru Jabar Bergerak KBB yang turun langsung membantu. Meski aparat kewilayahan sudah mengajukan permohonan bantuan pada Pemda KBB, kata Acep, namun hasilnya masih nihil.

“Bantuan gitu-gini kalau mengajukan sih sudah, tapi belum ada tanggapan dari siapa pun,” jelas Acep.

Acep berharap pada Jabar Bergerak, khususnya di KBB yang diketuai Sonya Fatmala bisa terus membantu warga KBB yang bernasib sama dengan Sukiman.

Mudah-mudahan Jabar bergerak yang di ketuai ibu sonya pat mala bisa terus membantu warga KBB yang kurang mampu seperti Pak sukiman.

Lanjut acep menambahkan, “Ta lupa kami berikut warga berterima kasih kepada Awak media yang pertama kali memberikan keadaan tempat pak sukiman juga ke Media lain juga yang sama-sama membantu hingga turun tim Jabar bergerak,” pungkas acep..