Example 728x250
Jatim

Membanggakan, Sebentar Lagi Berganti Kategori Kelas B RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep

346
×

Membanggakan, Sebentar Lagi Berganti Kategori Kelas B RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Sebarkan artikel ini
IMG 20240208 202000

Sumenep Analisnews.co.id – Membanggakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar yang berkategori C, sebentar lagi akan menjadi kelas B tentunya akan lebih memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (05/02/2024).

Hal tersebut menandakan bahwa rumah sakit plat merah milik pemerintah yang berada di Jalan Dr. Cipto No. 42 Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, yang sebelumnya berada di kategori C sepertinya sudah waktunya untuk di kategori B.

Direktur RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Erliyati melalui Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Evaluasi, dr. As’ad Zainudin menyampaikan, bahwa pihaknya fokus pada peningkatan layanan dan berusaha melakukan penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Sarana-prasarana telah kami siapkan, SDM Alhamdulillah sudah cukup dan mampu, dokter spesialis juga cukup, ke depan ini kami fokuskan penambahan SDM lagi,” kata, Kabid Informasi dan Evaluasi RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep.

Semua dibuktikan oleh RSUD Dr. H. Moh. Anwar, selain untuk menambah SDM, pihaknya juga selalu meningkatkan pelayanan terhadap pasien – pasiennya yang mana terlihat dengan ditambahnya poli – poli di rumah sakit plat merah milik pemerintah kabupaten Sumenep.

Lanjut Kabid Informasi dan Evaluasi, dr. As’ad Zainudin mengungkapkan, suatu keuntungan bagi masyarakat kalau RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep naik ke kelas B, jadi tidak perlu jauh-jauh lagi karena rumah sakit kategori tersebut sudah ada di Kabupaten Sumenep. 

“Suatu keuntungan bagi warga Sumenep, jika nantinya RSUD dr. H. Moh. Anwar sudah dinaikkan ke tingkat B, pasien yang membutuhkan rumah sakit tipe B, tidak perlu jauh-jauh lagi karena Sumenep sudah ada,” lanjut, Kabid Informasi dan Evaluasi, dr. As’ad Zainudin.

Untuk itu pihaknya, meminta kepada segenap warga masyarakat agar ikut mendukung dan mendoakan RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, segera naik ke kelas B, juga selalu terus memberikan kenyamanan pelayanan bagi pasien rawat jalan dan rawat inap.

“Tinggal penambahan beberapa pendukung dan menunggu penilaian saja nanti. Syarat-syaratnya sudah terpenuhi, insya Allah bulan Maret atau April paling telat sudah selesai penilaiannya,” pungkasnya. (Dev)