Example 728x250
BeritaJatengNasionalPolitik

Ndaru Bersholawat Dipenuhi Jemaah yang Berkhidmat Walau Tanpa Kehadiran Habib Luthfi bin Yahya

244
×

Ndaru Bersholawat Dipenuhi Jemaah yang Berkhidmat Walau Tanpa Kehadiran Habib Luthfi bin Yahya

Sebarkan artikel ini
poster 2024 02 07 070957 11zon

AnalisNews | Jepara – Umat Islam dari berbagai wilayah di Kabupaten Jepara memadati depan panggung utama Ndaru Bersholawat bersama Habaib dan Kyai se-Kabupaten Jepara di Jl Brigjen Katamso (plataran alun-alun 1 Jepara) demi mengikuti pengajian Habib Luthfi bin Yahya, Selasa (6/2/2024) malam. Walaupun acara puncak sholawat tidak dihadiri oleh Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya. Jemaah umat Islam antusias mengikuti pengajian dengan duduk lesehan ditengah cuaca hujan.

Relawan Nderek Guru (Ndaru) yang menjadi pendukung paslon Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka optimis meriah kemenangan satu putaran. Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Ndaru Aditya Yusman usai kirab Indonesia Maju di Jepara. Acara Kirab Indonesia Maju dimulai rombongan panitia kegiatan dengan berziarah ke komplek Makam Mantingan Selasa (6/2) siang. Lalu rombongan dari perwakilan relawan dan dari partai pendukung KIM atau Koalisi Indonesia Maju melakukan konvoi menuju lokasi acara panggung rakyat yang menampilkan senam bersama dan penampilan live musik dari Skaustik.
Berdasarkan pantauan awak media tampak antusiasme warga masyarakat berjejer dipinggir jalan melihat langsung kegiatan Ndaru Jepara, sejak berangkat konvoi dari Makam Mantingan sampai di Panggung Rakyat.

Nampak rombongan ziarah Relawan Ndaru yaitu Habib Syarief Bib Ahmad Al Hamid, Habib Muhammad Al Athos, Ketua DPD Ndaru Aditya Yusman, Ketua DPC Ndaru Kabupaten Jepara Iqbal Tosin, Sekretaris Ndaru Jepara Muhammad Bawazir, Sekretaris H. Zainal Arifin KJM, Helmi Tosin, dan Ganang Rosyidi serta diikuti oleh relawan dan panitia kegiatan lainnya.
Kegiatan Ndaru Bersholawat Selasa (6/2) malam hingga dini hari nampak dihadiri oleh Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Condro Kirono, MM,. M.Hum Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Di lokasi sekitar panggung utama nampak terlihat jemaat Majelis Ndaru bersholawat dengan khusyuk melantunkan doa dan mengagungkan kebesaran Allah SWT dan bacaan sholawat Nabi Muhammad SAW.

“Saya terharu dengan antusiasme Jemaah Jepara yang dengan khusyuk dan khidmat ikut serta dalam kegiatan Ndaru Bersholawat,” ucap Ketua DPP Ndaru Aditya Yusman yang didampingi oleh Ganang Rosyidi.

Sebelumnya, Ia mengatakan kalau Jepara akan dijadikan “Biru Langit”. “Target Kemenangan Paslon Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Gibran adalah 60% di Kabupaten Jepara dan kemenangan satu putaran,” pungkas Aditya Yusman.