Example 728x250
JabarTerkini

Kapolres Garut Pimpin Razia Knalpot Bising, Sejumlah Pengendara Motor Terjaring

1009
×

Kapolres Garut Pimpin Razia Knalpot Bising, Sejumlah Pengendara Motor Terjaring

Sebarkan artikel ini
IMG20240210223402 scaled

Garut,Analisnews.co.id – Giat razia malam yang dilakukan petugas kepolisian di Kabupaten Garut, Jawa Barat, saat ini telah berhasil menjaring sejumlah pengendara motor yang mana. Mereka (Pengendara) menggunakan knalpot bising atau brong. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondusifitas lingkungan di wilayah hukum Polres Garut, Polda Jabar. Sabtu,(10/02/2024).

Operasi ini dilaksanakan atas instruksi yang di pimpin oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha. Dengan adanya razia tersebut suatu tanda respons terhadap keluhan masyarakat terkait penggunaan knalpot bising atau Brong.

“Kami kembali melaksanakan operasi razia pada malam ini, yaitu knalpot bising dalam rangka menciptakan kondusifitas lingkungan, agar terbebas dari kebisingan suara knalpot brong,” ucap Kapolres Garut.

Sejumlah knalpot bising berhasil disita dari pengendara motor yang terjaring dalam razia ini dan mereka juga diwajibkan mengganti knalpot yang aslinya.

“Kami mengamankan kurang lebih ada sekitar 12 Unit knalpot bising atau brong dari sejumlah pengendara motor yang terjaring razia. Kami mengimbau agar para pemotor tersebut mengganti knalpotnya dengan yang standar,” katanya.

Namun terkait dengan hal itu, Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama pengendara motor, untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas, dengan cara penekanan khusus agar tidak menggunakan knalpot bising. Kegiatan razia ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih tenang,nyaman dan kondusif bagi seluruh warga Garut.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami juga dari pihak Kepolisian. Bekerjasama dengan berbagai pihak, baik dari pihak TNI, Satpol PP, Dishub, pemerintahan setempat dan Pers,” pungkasnya. (Diky)