Example 728x250
BantenTerkini

Kapolsek Jawilan bersama Personel Brimob Polda Banten Laksanakan Giat Patroli ke Sekretariat PPS Desa Majasari

90
×

Kapolsek Jawilan bersama Personel Brimob Polda Banten Laksanakan Giat Patroli ke Sekretariat PPS Desa Majasari

Sebarkan artikel ini
IMG 20240213 WA0214

Kabupaten Serang, – analisnews.co.id Seiring pada hari Senin (12/2/2024), telah didistribusikannya Logistik Pemilu dari Sekretariat Kantor PPK Jawilan ke Sekretariat PPS Desa Majasari yang beralamat di Jl. Cikande Rangkasbitung Kp. Gardu Ds. Majasari Kec. Jawilan Kab. Serang, adapun di Sekertariat PPS Desa Majasari melekat personel Pam TPS untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan agar Logistik Pemilu tetap dalam keadaan aman.

Serta untuk memastikan keamanan Logistik dimaksud, Pada hari Senin (12/2/2024) Jam 23.00 Wib Kapolsek Jawilan bersama anggota BKO Brimobda Banten melaksanakan kegiatan patroli ke PPS Desa Majasari, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Polsek Jawilan dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan Mampetua Sirait, S.Tr.K., menjelaskan bahwa patroli sambang ke kantor sekretariat PPS merupakan Ops Mantap Brata 2023 -2024, langkah preventif untuk memastikan keamanan di lokasi tersebut.

“Kami ingin memastikan bahwa segala kegiatan terkait Pemilihan Umum dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib, termasuk dalam hal Logistik Pemilu,” Adapun Logistik yang berada di Sekretariat PPS Desa Majasari berupa 105 Kotak suara yang berisi Kotak suara DPD RI, Kotak Suara DPR RI, Kotak Suara DPRD Provinsi, Kotak Suara DPRD Kabupaten masing-masing berjumlah 21 Kotak, Bilik suara sebanyak 84 Pcs, serta DCT dan ATK sebanyak 21 set, semuanya dalam keadaan baik dan lengkap ujar Kapolsek.

“Cara bertindak yang dilakukan oleh petugas kami, berdialog dengan KPPS guna mendengarkan secara langsung terkait situasi kamtibmas di sekitar Sekretariat PPS, sehingga akan diperoleh informasi yang akurat,” ujarnya.

Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan Mampetua Sirait, S.Tr.K., mengatakan bahwa personel pengamanan di TPS melibatkan personel dari Polda Banten, Polres Serang dan Polsek Jawilan bersama TNI dari Koramil 0602-21/kopo serta melibatkan Linmas.

Pengamanan kotak suara di masing-masing PPS ini akan dilakukan melekat sampai dengan logistik Pemilu didistribusikan ke 21 (Dua puluhsatu) TPS. Tujuannya adalah memastikan pada saat pemungutan suara tidak ada kendala kekurangan ataupun logistik belum siap di TPS,” tutup Kapolsek.