Example 728x250
TerkiniBeritaJatim

Egitya Firdausah Pegawai Lapas II A Jember Mengucapkan Sumpah Dan Pelantikan Jabatan Sebagai Fungsional Keamanan Pemasyarakatan.

258
×

Egitya Firdausah Pegawai Lapas II A Jember Mengucapkan Sumpah Dan Pelantikan Jabatan Sebagai Fungsional Keamanan Pemasyarakatan.

Sebarkan artikel ini
IMG 20240221 WA0119

ANALISNEWS.CO.ID. JEMBER – Seorang pegawai Lapas Kelas IIA Jember, Egitya Firdausiah mengucap sumpah jabatan pada Selasa (20/02/2024) dalam upacara pelantikan Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan yang digelar di Aula Lapas. Puluhan pegawai menjadi saksi dalam pelantikan pejabat fungsional tersebut.

Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dipandu oleh Kepala Lapas Jember Hasan Basri serta didampingi oleh M. Saiful Hadi yang seorang Rohaniawan Agama Islam di Kementerian Agama Kabupaten Jember. Pegawai yang dilantik terlihat mantab dalam mengucapkan setiap janji yang terkandung dalam Sumpah Jabatan tersebut.

“Mudah mudahan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini akan membawa manfaat bagi organisasi, bagi pribadi, serta keluarga,” ucap Hasan Kalapas Jember dalam amanatnya. Melanjutkan, Hasan juga berharap pegawai yang dilantik mampu memberikan kontribusi bagi Lapas Jember.

“Jaga integritas, serta kualitas kinerjanya. Mudah mudahan dengan kinerja yang baik menjadi catatan amal bagi seluruh pegawai,” pungkas Hasan.

Sementara itu Jabatan Fungsional Pembina Keamanan adalah ASN yang memiliki tugas dan fungsi yang berkatian dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dalam melakukan pembinaan di bidang keamanan dan ketertiban Pemasyarakatan, Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono dalam pelantikan pegawai beberapa waktu lalu di Aula Kantor Wilayah.

IWAN&SOLIKIN/HUMAS LAPAS JEMBER.