Example 728x250
BeritaJatimNasionalTerkini

Kalapas Jember Hasan Basri Menghadiri Rapat Tugas Tim Pora Bersama Kepala Satuan Kerja dan Dinas Se- Jember.

139
×

Kalapas Jember Hasan Basri Menghadiri Rapat Tugas Tim Pora Bersama Kepala Satuan Kerja dan Dinas Se- Jember.

Sebarkan artikel ini
IMG 20240227 WA0193

ANALISNEWS.CO.ID.

JEMBER – Rapat tugas Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Jember perdana diadakan. Tim yang beranggotakan puluhan Kepala Satuan Kerja dan Dinas se-Jember tersebut saling bertukar informasi mengenai orang asing di masing – masing wilayah kerjanya pada Selasa (27/02/2023) di Ruang Pertemuan Hotel Dafam Fortuna Jember.

“Tidak ada warga binaan kami yang orang asing, namun akan kami berikan informasi sesegera mungkin apabila ada orang asing yang menjalani pembinaan di Lapas Jember,” ucap Kepala Lapas Jember Hasan Basri dalam diskusi. Hasan juga mengungkapkan dirinya siap menjalankan fungsi sebagai tim, sebagaimana yang tertera dalam SK Tim Pengawas Orang Asing.

“Ini merupakan wujud sinergitas yang terjalin antara Satker Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Kabupaten. Sesuai pula dengan arahan yang disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono,” lanjut Hasan.

Sementara itu Erdiansyah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember menyambut baik Kedatangan para anggota tim. Hadir pula Kadiv Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Herdaus, dan 20 anggota Tim lainnya.

Perlu diketahui, Tim Pora memegang peran dalam pengawasan orang asing di Indonesia. Berada di pusat dan daerah, Tim Pora diharapkan mampu mewujudkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi dan menyeluruh terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di setiap wilayah.

( IWAN&SOLIKIN/HMS LAPAS JEMBER ).