Example 728x250
Jabar

Suara Caleg PSI Dapil 3 Bogor Tiba-tiba turun Drastis, Yati Maryati: Sungguh Saya Tidak Habis Pikir

257
×

Suara Caleg PSI Dapil 3 Bogor Tiba-tiba turun Drastis, Yati Maryati: Sungguh Saya Tidak Habis Pikir

Sebarkan artikel ini
20240228 110328

BOGOR – Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil III dari PSI dengan nomor urut 3, Yati Maryati mengaku tidak habis pikir dengan perolehan suara usai perhitungan suara selesai.

Hal ini disebabkan perolehan suara Yati Maryati tiba-tiba turun drastis, meski sebelumnya melejit.

Sebelumnya, Yati dalam pengumpulan suara sementara telah memperoleh 1145 suara. Namun berubah turun menjadi 315 suara.

“Sungguh saya tidak habis pikir, kok bisa suara saya begitu mudahnya hilang , apakah ada system yang salah atau ada suatu unsur kesengajaan,” ungkap Yati dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 27/2/24.

“Dan yang paling membuat saya tidak mengerti, data yang saya dapat merupakan hasil kerjanya KPU juga, mereka yang menginput mereka pula yang merubah hasil suara yang saya peroleh, tidak tanggung tanggung sekitar 830 suara hilang tanpa sebab,” sambung Yati.

Yati mengatakan semua kejadian ini telah dilaporkannya ke pihak Bawaslu Kabupaten Bogor.

Semua kejadian ini telah saya laporkan ke Bawaslu Kabupaten Bogor dengan semua data yang saya punya dan semua kejanggalan yang terjadi, agar bisa terang benderang kemana hilangnya suara saya tersebut,”ujarnya.

Sementara, Sofian salah satu tim sukses dari Yati Maryati mengaku bingun dengan perolehan suara yang diterima calegnya.

“Saya sendiri mengikuti dari mulai kampanye, kalau para pendukung bu haji sangatlah banyak, tidak lah mungkin cuma sejumlah 315 suara saja, karena di tempat tinggalnya Bu haji Se-Kecamatan Ciomas saja sudah melebihi 315 suara,” imbuh Sofian.

“Suara yang telah masuk ke KPU sekitar 1150, hanya saja saya tidak sempat mengambil screenshot di website bersangkutan,” tambah sofian. **