Example 728x250
BantenTerkini

Ditsamapta Polda Banten Amankan Aksi Damai Dari Aliansi Masyarakat di Depan KPU Provinsi Banten

72
×

Ditsamapta Polda Banten Amankan Aksi Damai Dari Aliansi Masyarakat di Depan KPU Provinsi Banten

Sebarkan artikel ini
IMG 20240302 WA0198

Serang – analisnews.co.id Peluhan personel Ditsampta Polda Banten mengamankan Aksi Solidaritas Dukungan Moril Terhadap Penyelenggara Pemilu dari Ormas Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) dengan isue “Mendukung KPU dalam penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Banten” bertempat di depan Kantor KPU Prov. Banten Jln. Syekh Moh. Nawawi Albantani No.7A, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada Sabtu (02/03).

Dalam aksi ini, sebanyak sekitar 20 orang dari Ormas MPD yang dipimpin oleh Korlap Sdr. Umar yang menyatakan dukungan moril untuk KPU Provinsi Banten dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 serta mengapresiasi KPU Provinsi Banten atas kinerjanya selama ini.

“Kami dari Masyarakat Peduli Demokrasi mendukung penuh kepada KPU Provinsi Banten yang telah menyelenggarakan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan jujur, adil dan transparan. Masyarakat sekarang ini tidak memikirkan adanya hal-hal yang tidak perlu khususnya kecurangan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu yang harus kita pikirkan sekarang adalah bagaimana kita bersatu padu dan tidak berselisih antar sesama,” ucap Umar saat menyampaikan aspirasi nya.

Selanjutnya Umar mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung KPU agar segera melakukan proses Pemilu dengan tuntas secara adil, jujur dan terbuka serta menghimbau agar KPU jangan takut dengan adanya pihak-pihak yang melakukan intimidasi kepada KPU.

“Kami mendukung dengan adanya proses yang sedang dilakukan oleh KPU sekali lagi jangan takut dengan adanya intimidasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab, kami berada di barisan terdepan untuk mendukung KPU yang sudah menyelenggarakan pemilu 2024 ini. Karena teman-teman KPU sudah bekerja dengan keras segera tuntaskan penyelenggaraan pemilu ini sampai dengan selesai,” tambahnya.

Sementara itu, Massa aksi kemudian ditemui oleh Perwakilan KPU Provinsi Banten Kabag Teknis dan Farmas Sdr. Edi.

“KPU Provinsi Banten saat ini sedang melakukan monitoring pelaksanaan rekapitulasi di tingkat PPK maupun Kab/Kota sampai dengan tanggal 05 Maret 2024. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari masyarakat yang telah diberikan, hal ini akan menjadi tenaga bagi kami agar semakin menjaga integritas secara jujur dan adil,” ujar Edi saat menemui massa. (Bidhumas)