Example 728x250
Terkini

9 Anniversary Celebration Endo Indo Fest

106
×

9 Anniversary Celebration Endo Indo Fest

Sebarkan artikel ini

AnalisNews – Jakarta, Komunitas Endometriosis Indonesia menggelar acara 9 Anniversary Celebration serta Meet the Expert, Launching Website and Screening Apps pada tanggal 2/2/2024 di Empurau Restaurant, Jakarta. Acara ini terselenggara atas kerjasama RSIA Bunda Ciputat serta beberapa sponsor lainnya seperti KALBE, BAYER, LEMONE,CHRONOX,NONA. Pada acara Workshop QnA terbagi 3 sesi, yang pertama oleh dokter Ivander R.Utama F.MAS, Sp.OG, M.Sc yang menjelaskan tentang apa endometriosis tersebut dimana endometriosis adalah penyakit yang berkaitan hormon estrogen pada usia subur wanita dan alternatif bayi tabung yang mempunyai masalah dalam kesuburan / kehamilan. Sedangkan narasumber kedua dan ketiga adalah dokter Aida Riyanti Sp.OG, Subsp FER, MSc,Rep, dan Dr dr Kanadi Sumapraja Sp.OG, Subs FER, MSc menjelaskan penanganan tindak lanjut jangka panjang bagi penderita endometriosis.

Komunitas endometriosis ini terdiri dari para pejuang dan penyintas endometriosis yang telah berdiri sejak tahun 2015, dengan Foundernya sis Wenny Aurelia. Komunitas endometriosis ini mempunyai Visi : untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman Endosister dan masyarakat umum sejak dini mengenai endometriosis dan cara – cara penanganannya melalui penyediaan informasi, kampanye sosial, dan kegiatan edukasi bersama para ahli medis. Sedangkan salahsatu Misi adalah Mendukung dan terlibat dalam penelitian serta pengembangan terkait endometriosis di Indonesia untuk meningkatkan pemahaman mengenai penyakit ini dan menemukan cara-cara penanganan yang lebih efektif.

Acara ini dihadiri para peserta wanita baik yang mempunyai keluhan endometriosis maupun yang tidak, juga para undangan dokter – dokter, sponsor – sponsor yang mendukung terlaksananya acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Pada setiap sesi workshop atau QnA ada sesi tanya jawab dan kemudian diselingi games dilengkapi hadiah – hadiah hiburan yang memeriahkan suasana sehingga acara yang dilaksanakan dari pagi hingga sore tidak membosankan para peserta namun semakin membuat semangat dalam mengikuti rangkaian acara hingga akhir. ✍️ Indria A Sari