Example 728x250
SulselBeritaNasionalTerkini

Kabaharkam Polri, Buka Rakernis Korps Sabhara T.A 2024 di Makassar

69
×

Kabaharkam Polri, Buka Rakernis Korps Sabhara T.A 2024 di Makassar

Sebarkan artikel ini
IMG 20240305 WA0297

Makassar – analisnews.co.id Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si. Membuka secara langsung rapat kerja tekhnis (rakernis) Korps Sabhara Baharkam Polri T.A 2024 di Ballroom The Rinra Hotel, Makassar, Selasa (05/03/24).

Turut hadir PJ Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel Irjend Pol Andi Rian, Kakorsabhara Polri, Kakorbinmas dan Kakorpolair serta para Direktur jajaran Korsbhara baharkam polri. Adapun tema Rakernis ini “Optimalisasi kehadiran Sabhara dalam menciptakan Rasa Aman Guna Terwujudnya Polri yang Presisi.”

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Sulsel yang telah mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat menjadi barometer Harkamtibmas wilayah indonesia timur dengan baik.

“Tujuan dari Rakernis ini adalah untuk menciptakan modernisasi Sabhara Polri guna menghadirkan Patroli Polri Presisi guna mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat. Kabaharkam POLRI juga mengungkapkan harapannya agar seluruh Polda dapat memiliki pos shelter sebagai tempat titik patroli bersinggungan serta sebagai key point antar unit patroli serta penampungan kendaraan dan alat-alat Sabhara agar dapat meningkatkan manajemen patroli, operasional, perawatan dan SDM dengan lebih baik,” kata Komjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si.

Dengan demikian akan lebih mempercepat kehadiran Polri dilapangan dalam berikan layanan aduan masyarakat serta meningkatkan patroli presisi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmasy.

Turut Hadir dalam Rakernis Korps Sabhara Baharkam Polri TA. 2024 sejumlah 172 orang, yang terdiri dari para Dirsamapta, Dirpamobvit, kanit satwa Polda se Indonesia, PJU Polda sulsel dan perwakilan personil sabahara Polda sulsel.

Lebih lanjut, Kabaharkam Polri menyebutkan bahwa Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan Rakernis ini nantinya sesuai harapan Presiden Jokowi dan Kapolri yang ingin memajukan Kota-kota diluar DKI Jakarta termasuk Kota Makassar.

Untuk diketahui bahwa dalam Rakernis tersebut, dilaksanakan juga penyerahan sertifikat Internasional dari Kepala LSP (Lembaga Sertifikasi Polri) kepada Kabaharkam Polri, selanjutnya diberikan kepada Kakor Sabhara Baharkam Polri yang telah Melakukan sertifikasi auditor sistem manajemen pengamanan obvitnas, serta penyerahan penghargaan kepada personel polda sulsel yang berprestasi atas keberhasilan tugas nya melayani masyarakat.