Example 728x250
BeritaJatimNasionalTerkini

Kalapas Jember Kelas IIA Hasan Basri Menggelar Acara Pesantren Kilat Di Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

150
×

Kalapas Jember Kelas IIA Hasan Basri Menggelar Acara Pesantren Kilat Di Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Sebarkan artikel ini
IMG 20240327 WA0002 1

ANALISNEWS.CO.ID.

KALAPAS JEMBER., – Intensitas kegiatan keagamaan di Lapas Kelas IIA Jember meningkat selama bulan Ramadhan 1445H, begitu ucap Kalapas Jember Hasan Basri pada Senin (25/03/2024) saat ditemui di ruangannya. “Salah satunya Pesantren Kilat yang telah resmi dilaksankan Pada Hari Sabtu, Tanggal 9 Maret 2024 yang lalu,” terang Hasan.

“Pembukaan Pesantren Kilat kami mengundang Ustad Ahmad Suyono dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember untuk menyampaikan tausiah,” ucap Hasan.

Sementara itu, Pimpinan Lapas Jember tersebut juga menyebutkan beberapa kegiatan tambahan yang diberikan kepada warga binaan selama Ramadhan. “Dari program pembinaan telah membuat silabus materi yang akan dipelajari selama Ramadhan. Seperti berdakwah, bersholawat, tata cara merawat jenazah, shalat dan rukunnya, dan dzikir,” sebut Hasan.

Pembinaan tambahan tersebut semata – mata diberikan sebagai bekal para warga binaan untuk nanti kembali ke masyarakat. Sejalan juga dengan amanat Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono yang mengutamakan persiapan warga binaan untuk kembali ke masyarakat.

( IWAN&SOLIKIN,RIZAL / HMS LAPAS JEMBER ).