Example 728x250
JakartaBusinessTerkini

Astra Infra Hadirkan Perjalanan Mudik Kampanyekan Lebaran Penuh Makna

100
×

Astra Infra Hadirkan Perjalanan Mudik Kampanyekan Lebaran Penuh Makna

Sebarkan artikel ini
IMG20240328152754 scaled

Analisnews.co.id, JAKARTA – Astra Infra, perusahaan investor dan operator layanan infrastruktur, turut meningkatkan mobilitas mudik lebaran dan berkomitmen mendukung kenyamanan masyarakat menikmati momen penting mudik lebaran 1445 Hijriyah.

Group Chief Executive Officer Astra Infra Firman Yosafat Siregar, Jumat (29/3/2024) mengatakan, melalui Kampanye Lebaran Penuh Makna ini, Astra Infra berkomitmen untuk melayani pemudik dengan layanan yang andal dan komunikatif, agar perjalanan mudik menjadi aman, nyaman. dan menyenangkan

“Astra Infra memaparkan kesiapan untuk menyambut arus mudik dan arus balik lebaran 2024. Kesiapan tersebut antara lam meliputi kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance, kesiapan sarana prasarana di rest area. dan pengaturan rekayasa lalu lintas,” paparnya

Astra Infra juga melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri, untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama arus mudik dan balik lebaran.

“Astra Infra telah berkoordinasi dengan Korlantas Poiri untuk memastikan kesiapan CCTV terntegrasi sebagai sarana pemantauan bersama pada titik titik krusial ruas tol Tangerang Merak, Cikopo Palimanan, dan Jombang – Mojokerto,” imbuhnya.

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menjelaskan, Astra Infra juga berkolaborasi dengan Grup Astra lainnya, melalui pembukaan posko Astra Siaga Lebaran di rest area KM 68 B ruas Tol Tangerang Merak. Rest area KM 166 A ruas tol Cikopo-Palimanan, Rest area KM 695 A ruas tol Jombang Mojokerto, dan Resta Pendopo KM 456 A & B ruas tol Semarang Solo.

“Saat ini kami secara intensif terus memastikan kesiapan dalam rangka mendukung pemenntah mewujudkan penalanan yang lancar, aman, dan nyaman untuk masyarakat pada arus mudik lebaran tahun im.” ujar Billy.

Untuk memberikan pengalaman mudik yang aman dan nyaman, Astra Infra Tollroad Tangerang Merak telah melakukan berbagai persiapan antara lain meliputi peningkatan layanan lalu lintas melalui manajemen trafik, penyiapan lajur lajur utama arus ke Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur, dan dukungan delaying system untuk mengantisipasi kepadatan ke arah Pelabuhan Merak.

Selain itu, disiapkan pula dukungan pembatasan angkutan barang, penambahan toilet portable di rest area dan jalur. peningkatan kapasitas parkir di rest area KM 43 A. serta peningkatan penyebaran layanan informasi publik. Sedangkan untuk mengurangi potensi antrean di Pelabuhan Merak, pemudik dihimbau untuk melakukan pembelian tiket ferry melalui aplikasi atau website ferizy sebelum tiba di pelabuhan.

Sebagai bentuk persiapan menghadapi lonjakan arus lalu lintas tersebut, Astra Infra Toliroad Cikopo Palimanan telah melakukan berbagai persiapan, antara lain dengan melakukan koordinasi dengan kepolisian, normalisasi aliran atr untuk mencegah banjir, operasi zero pofhole untuk memastikan jalan tidak berlubang, dan penyediaan portable torlet serta penambahan kapasitas parkir di rest area.

Pada periode lebaran tahun ini, puncak arus mudik di ruas Tol Jombang – Mojokerto diprediksi terjadi pada Senin, 8 April 2024 dengan estimasi 71 ribu kendaraan melewati ruas tersebut dan puncak arus balik pada Minggu, 14 April 2024 dengan estimasi 99 ribu kendaraan. Secara total, diprediksi 1,2 juta kendaraan melintas di ruas Tol Jombang Mojokerto, atau meningkat 5,245 dibandingkan lebaran tahun lalu. [Shanty Rd]