Example 728x250
Berita

Jaga Kamtibmas Jelang Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Gelar Patroli Dialogis dan Sambangi SPBU

28
×

Jaga Kamtibmas Jelang Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Gelar Patroli Dialogis dan Sambangi SPBU

Sebarkan artikel ini
IMG 20240401 WA0080

Murung Raya – Polsek Permata Intan jajaran Polres Murung Raya, Polda Kalimantan Tengah terus bergerak untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang momen mudik lebaran di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan, ketika menggelar patroli dialogis dan sambang di wilayah Kec. Permata Intan, Senin (1/4/2024) sore.

Dengan menggunakan kendaraan R2 patroli, personel Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan pun berpatroli dengan menyambangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Kec. Permata Intan.

Kapolsek Permata Intan Ipda Rio D Makota, menyampaikan bahwa patroli dialogis ini dimaksutkan dalam rangka cipta kondisi menjelang momen mudik lebaran.

Saat patroli. Lanjut Rio, pihaknya juga memberikan imbauan kepada operator SPBU agar senantiasa melayani masyarakat sesuai dengan SOP dan aturan berlaku, sekaligus ikut membantu dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Hal ini, kami lakukan sebagai langkah pencegahan terhadap tindak pidana dan dugaan praktik kecurangan yang sering terjadi di SPBU. Seperti halnya kasus yang sedang viral saat ini, yaitu BBM dicampur air yang terjadi di Bekasi,” beber Rio.

Lebih dalam, Kapolsek Permata Intan menegaskan bahwa langkah-langkah preventif seperti patroli rutin di SPBU ini, sangat penting untuk meminimalisir potensi gangguan kamtibmas, seperti dugaan praktik kecurangan dan pelanggaran di tempat-tempat tersebut.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta bekerja sama dengan pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang aman dan terbebas dari praktik-praktik yang merugikan konsumen,” pungkasnya.