Example 728x250
TerkiniBabelNasional

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024, Wujud Nyata Sinergitas Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

581
×

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024, Wujud Nyata Sinergitas Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
IMG 20240403 WA0054 8
AnalisNews.Com
TOBOALI, Polres Bangka Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Menumbing Tahun 2024 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Rabu (3/4/2024).

Apel gelar pasukan tersebut, di pimpin oleh Plt Sekda Kabupaten Bangka Selatan Haris Setiawan, didampingi Kapolres AKBP Trihanto Nugroho dan Dandim 0432 Bangka Selatan Letkol Inf Gani Rahman yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bangka Selatan.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan itu, Perwakilan Kajari, Kasat Pol PP, Kepala PLN, Ketua FKUB, kepala Dishub, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Kepala Senkom, Ka Pos Binda, Serta PJU Polres Bangka Selatan dan Kapolsek jajaran Polres Basel.

Peserta Apel adalah petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Bangka Selatan, Anggota Kodim 0432 Bangka Selatan, Anggota Dishub, Satpol PP, Senkom, PLN, PSC 119 dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya, Kapolres Bangka Selatan melalui Sekda Kabupaten Bangka Selatan Haris Setiawan selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolri mengatakan bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

“Jadi Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, TNI-Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal Yang Melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

“Tentunya dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian,” kata dia.

Mengakhiri Amanat Kapolri Tersebut Kapolres Bangka Selatan Mengatakan Sinergisitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu. AnalisNews.Yus_tian