Example 728x250
Berita

Narasumber Dialog Kalteng Menyapa, Humas Polda Kalteng Sampaikan Bahayanya Hoaks Dalam Kehidupan Bermasyarakat

61
×

Narasumber Dialog Kalteng Menyapa, Humas Polda Kalteng Sampaikan Bahayanya Hoaks Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20240403 WA0038 1 scaled

Palangka Raya – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalteng kembali menjadi narasumber program ‘Dialog Kalteng Menyapa’ di Radio Republik Indonesia (RRI) Kalteng, bertempat di Studio RRI, Jl. MH. Thamrin, Kota Palangka Raya, Rabu (3/4/2024) pukul 09.00 WIB.

Dialog yang mengangkat topik : “Hoaks Merusak Tatanan Kehidupan” tersebut, diisi oleh Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. diwakili Ketua Tim Virtual Police Ipda H. Shamsudin, S.HI., M.H atau biasa disapa Cak Sam sebagai narasumber bersama Akademisi Universitas Palangka Raya Dr. Sidik R Usop.

Pada kesempatan tersebut, Nata Dwiharso selaku presenter banyak memberikan pertanyaan terkait dampak hoaks dan penanganannya terhadap pelaku penyebar hoaks.

Kabidhumas Polda Kalteng menyampaikan, pihaknya melalui acara dialog tersebut memberikan edukasi terkait hoaks kepada masyarakat bahwa menyebarkan informasi bohong itu tidak boleh serta dilarang, karena disamping melanggar undang-undang ITE, dampaknya juga merugikan orang lain.

“Disamping itu, kami juga menyampaikan terkait program dari Kapolri yaitu program Jumat Curhat. Dimana program tersebut dimaksutkan untuk memudahkan masyarakat menyampaikan suatu masalah setiap saat dengan memberikan solusi terbaik dari kepolisian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Erlan juga mengajak masyarakat agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks, dengan alasan apapun. Serta dapat lebih bijak dalam bermedia sosial dengan membudayakan saring sebelum sharing.

“Diharapkan kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman terkait hoaks bagi masyarakat. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kejahatan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” tutup Erlan. (adji/sam)