Example 728x250
Terkini

Hadapi Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kasat Binmas Polres Pulpis Berikan Imbauan

109
×

Hadapi Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kasat Binmas Polres Pulpis Berikan Imbauan

Sebarkan artikel ini

Pulang Pisau – Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 akan tiba kurang lebih 5 hari lagi, dimana Lebaran identik dengan libur panjang yang biasanya memanfaatkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman bertemu dengan sanak keluarga. Oleh karena itu Kasat Binmas Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menyambangi warga untuk memberikan Imbauan pada hari Jum’at (05/04/2024) Pukul 09.40 Wib.

Dikatakan Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu Laaser Kristopor, S.H., guna keamanan dan kenyamanan mudik dan kegiatan masyarakat lainnya, Polres Pulang Pisau bekerja sama dengan instansi terkait telah mendirikan pos pengamanan atau pos pelayanan untuk masyarakat.

“Pos-pos ini yang nanti akan melayani masyarakat pemudik maupun aktivitas masyarakat jelang hari Raya Idul Fitri,” kata Laaser.

Kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik, Kasat Binmas mengingatkan agar mengecek kelayakan kondisi kendaraan yang akan digunakan, “Pastikan kendaraan nya layak dan aman, pastikan kondisi pengendara dalam keadaan bugar” ujar nya.

Iptu Laaser juga mengimbau kepada masyarakat sebelum meninggalkan rumah, agar melakukan pengecekan keamanan di sekitar rumahnya terlebih dahulu, agar terhindar dari bahaya kebakaran dan menjadi target pelaku kejahatan. “Bila perlu menitipkan kepada petugas keamanan setempat, tetangga atau ketua RT setempat,” imbuhnya.

WhatsApp Image 2024 04 05 at 10.43.46 AM