Example 728x250
Terkini

Tim Samber. Tri Tanto Ketua RW 013 Kelurahan Penjaringan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

790
×

Tim Samber. Tri Tanto Ketua RW 013 Kelurahan Penjaringan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
IMG 20240405 WA0184

AnalisNews. Jakarta – Gerakan Samber berbagi kebahagian kepada anak yatim piatu melalui buka puasa bersama di sekretariat RW 013 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Jum’at (5/4/2024). 

Selain buka puasa bersama, sekaligus memberikan santunan kepada 41 orang anak yatim piatu. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua RW 013, para Ketua RT, Karang Taruna, Tim Samber, LMK dan para tokoh masyarakat serta perwakilan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Proyek Jakarta Sewerage Zona 1

Tri Tanto Ketua RW 013 dalam sambutannya menyampaikan “kami selaku pengurus wilayah memberikan apresiasi kepada Tim Sampah Berkah atas kegiatan ini, teruslah berbuat hal yang positif walaupun hal itu kecil tapi bisa bermanfaat untuk orang lain”, ucapnya. 

Kegiatan bukber diisi kultum oleh Ustadz Rehan Rajab. Dalam cermahnya menyampaikan bahwa, orang berpuasa akan mendapatkan dua kegembiraan. 

Seperti yang diterangkan di dalam sebuah hadis qudsi, yang diriwayatkan oleh Bukhari dari Abu Hurairah, sebagai berikut:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ: ” يَقُولُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ: الصَّوْمُ لِي وَأَنَا أَجْزِي بِهِ، يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَأَكْلَهُ وَشُرْبَهُ مِنْ أَجْلِي، وَالصَّوْمُ جُنَّةٌ، وَلِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ: فَرْحَةٌ حِينَ يُفْطِرُ، وَفَرْحَةٌ حِينَ يَلْقَى رَبَّهُ، وَلَخُلُوفُ فَمِ الصَّائِمِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ المِسْكِ “.

Dari Abu Hurairah, dari Nabi Muhammad saw., beliau bersabda: Allah Yang Maha Agung dan Maha Tinggi berfirman: “Puasa itu adalah untuk Aku. Aku sendiri yang akan membalas puasa itu. Puasa telah menyebabkan (hamba-Ku) meninggalkan syahwatmu, makanan dan minumannya demi Aku. 

Puasa itu adalah perisai. Seseorang yang berpuasa akan mendapatkan dua kegembiraan, kesenangan, dan kebahagiaan pada dua waktu, yaitu waktu berpuka puasa, dan waku dia akan bertemu dengan Allah di akhirat kelak. Sungguh bau mulut seorang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada harumnya minyak kesturi. HR. Bukhari. terang Ustadz.