Example 728x250
Banten

Divisi Propam Mabes Polri Melakukan Pemeriksaan Personel Pospam dan Pos Pelayanan Terpadu Polres Serang

76
×

Divisi Propam Mabes Polri Melakukan Pemeriksaan Personel Pospam dan Pos Pelayanan Terpadu Polres Serang

Sebarkan artikel ini
IMG 20240407 WA0007

Polres Serang – analisnews.co.id Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri didampingi Bidang Propam Polda Banten, Sabtu (6/4/2024), memeriksa personil Pospam dan Posyan Terpadu Polres Serang.

Kedatangan personil baret biru yang dipimpin Pemeriksa Propam Kepolisian Madya TK III Kombes Dadan Wahyudi ini dalam rangka melaksanakan pengecekan kelengkapan personil yang ditugaskan dalam pengamanan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat 2024”.

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko membenarkan kunjungan personil Divisi Propam Mabes Polri tersebut. Dikatakan Kapolres, kunjungan kerja rombongan Divpropam tersebut itu dalam rangka pengecekan kelengkapan personil yang bertugas dalam operasi Ketupat.

“Kunjungan kerja dalam rangka pengecekan kelengkapan personil yang bertugas,” ungkap Kapolres saat dikonfirmasi media.

Selain melaksanakan pengecekan kelengkapan personil, Tim Divpropam juga melakukan pemeriksaan sikap tampang dan seragam kepolisian serta surat kelengkapan nyata diri seperti KTP, KTA, SIM personil yang bertugas.

“Selain kelengkapan personil, juga pemeriksaan sikap tampang dan seragam kepolisian serta surat kelengkapan nyata diri. Ada temuan kerapihan kurang baik, kelengkapan identitas diri serta gampol,” kata Kapolres.

“Anggota yang memiliki rambut panjang sudah kita ingatkan untuk cukur. Dan untuk pemegang KTA, SIM dan surat kadaluarsa diberikan teguran untuk segera diperbarui,” tambahnya.

Dalam pengecekan tersebut, personil Divisi Propam Mabes Polri juga memberikan arahan dan atensi pimpinan untuk meningkatkan kewaspadaan selama melaksanakan tugas. Memberikan pelayanan terbaik serta menghindari pelanggaran sekecil.

“Yang juga ditekankan oleh pimpinan Polri yaitu menjaga kesehatan selama melaksanakan Operasi Ketupat tahun 2024,” tandasnya.