Example 728x250
Terkini

Kapolda Lampung Ajak Pemudik Patuhi Aturan Lalu Lintas untuk Keamanan Mudik Lebaran

105
×

Kapolda Lampung Ajak Pemudik Patuhi Aturan Lalu Lintas untuk Keamanan Mudik Lebaran

Sebarkan artikel ini

IMG 20240407 WA0023 1

Analisnews co.id – Lampung – Irjen Pol. Helmy Santika, Kapolda Lampung, mengimbau pemudik untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan dan kelancaran perjalanan mudik Lebaran.

Dalam kunjungannya di pelabuhan Bakauheni, Sabtu, (6/4/2024) Irjen Pol. Helmy Santika menegaskan pentingnya keselamatan dalam perjalanan mudik, terutama dalam situasi lalu lintas yang padat.

“Kami mengajak seluruh pemudik untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama. Jangan melakukan pelanggaran yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ungkap Helmy.

Kapolda Lampung juga menekankan pentingnya kesadaran dan kesetiakawanan sosial dalam berlalu lintas.

“Keselamatan adalah tanggung jawab bersama. Mari kita saling mengingatkan dan bekerja sama untuk menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman bagi semua,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung juga menginstruksikan jajaran polisi lalu lintas untuk meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas selama masa mudik Lebaran.

Langkah ini diharapkan dapat membantu menciptakan disiplin berlalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Polda Lampung juga telah melakukan pengawalan terhadap pemudik sepeda motor yang tiba di pelabuhan Bakauheni pada malam hari.

Pengawalan dilakukan secata estafet oleh Kepolisian hingga pemudik sampai tujuan mereka masing- masing.

“Ayo kita bersama-sama menjaga keamanan di jalan raya demi kelancaran perayaan hari raya Idul Fitri.” pungkas Irjen Pol. Helmy Santika…(red)