Example 728x250
Terkini

CEO Halalin Bersama Pemerintah Dukung Wajib Halal bagi Pelaku Usaha

142
×

CEO Halalin Bersama Pemerintah Dukung Wajib Halal bagi Pelaku Usaha

Sebarkan artikel ini
IMG 20240409 WA0117

Analisnews.co.id

Jakarta, – CEO Halalin, Yuliana Z Mega, menjadi salah satu pembicara utama dalam Moko Talkshow Zabetmart, bersama CEO dan Pendiri dari sektor industri lainnya seperti Egghead, Chronicles, dan Clickbait. Yuliana mengapresiasi undangan dari Elizabeth Setiaatmadja, Founder Zabetmart, yang dikenal sebagai pengusaha wanita berbakat, anak dari Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA).
Yuliana menjelaskan bahwa Zabetmart berperan sebagai mitra pemasaran bagi pelaku usaha yang produk atau layanannya telah melewati seleksi ketat, sehingga layak untuk dipasarkan kepada masyarakat. Selain itu, Halalin juga turut mendukung pemerintah dalam percepatan implementasi Wajib Halal, dengan fokus pada akselerasi penerbitan sertifikasi Halal bagi pelaku usaha. Pada tanggal 18 Oktober 2024, sanksi akan diberlakukan bagi produk makanan dan minuman yang belum memiliki sertifikat Halal.

IMG 20240409 WA0115 2


Acara ini diadakan di Tokyo Hub PIK 2, yang merupakan lokasi strategis sebagai pusat belanja dan kuliner. Yuliana menyebutkan bahwa acara ini cocok untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan pangan, sesuai dengan regulasi pemerintah, serta untuk mendukung kewajiban Halal dengan mengimplementasikan praktik food safety yang tepat.
Yuliana menyoroti fakta bahwa keamanan pangan diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen, seperti UU Pangan RI No.18 tahun 2012 dan peraturan-peraturan terkait lainnya. Dia juga mengungkapkan data grafis dari BPOM 2018, yang menunjukkan tingkat keracunan konsumen akibat pengabaian food safety, yang mencapai angka yang mengkhawatirkan.
Sebagai satu-satunya pendiri dan CEO wanita yang memimpin layanan legalitas bisnis Industri Halal, Yuliana merasa bangga telah membawa nama Halalin ke acara-acara ternama industri Halal. Halalin juga meluncurkan aplikasi Monev (Monitoring Evaluation) melalui IG LIVE untuk meningkatkan efisiensi manajemen pelaku usaha secara digital.

IMG 20240409 WA0116 1


Yuliana meyakini bahwa inovasi dari layanan Halalin akan memperkuat visi perusahaan sebagai agregator halal industri dunia yang terpercaya, serta memberikan kemudahan dalam memperoleh lisensi Halal Indonesia. Saat ini, Halalin telah menjalin kerja sama dengan klien di dalam dan luar negeri untuk sertifikasi halal, membangun ekosistem halal di perusahaan mereka.