Example 728x250
Terkini

Jelang Lebaran Idul Fitri, Polres Barito Utara Kembali Intensifkan Patroli di SPBU

62
×

Jelang Lebaran Idul Fitri, Polres Barito Utara Kembali Intensifkan Patroli di SPBU

Sebarkan artikel ini

Barito Utara, 7 April 2024 – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah, mengintensifkan kegiatan patroli di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di Kabupaten Barito Utara. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (9/4/24) pagi, pukul 08.30 WIB di beberapa SPBU di Kota Muara Teweh.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P., melalui Kasihumas AKP Sugiya, ditegaskan bahwa patroli di SPBU ini merupakan bagian dari upaya Polres Barito Utara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami melakukan patroli di SPBU untuk memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat tetap terjaga dengan baik, serta menghindari adanya penyalahgunaan pendistribusian BBM bersubsidi,” ungkap AKP Sugiya.

Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara. Hasil pengecekan yang dilakukan di beberapa SPBU menunjukkan tidak ditemukan adanya pelanggaran atau praktik kecurangan terhadap mutu maupun ukuran BBM yang disalurkan.

Kasihumas juga menambahkan bahwa semua SPBU yang dicek telah menjalani pengecekan rutin oleh Unit Metrologi Disdagrin Kabupaten Barito Utara. Selain itu, segel TERA Disdagrin Kabupaten Barito Utara telah terpasang dengan baik pada dispenser maupun pada bagian digital dispenser di semua SPBU yang diperiksa.

Lokasi SPBU yang menjadi sasaran patroli antara lain adalah PT. Talenta Barito Jaya (Jl. Pramuka, Muara Teweh), PT. Maju Jaya (Jalan Pendreh, Muara Teweh), ROSI WIRA DAFA (Km. 2 Jalan Brigjen. Katamso, Muara Teweh), dan Seia Batara Pratama (Km. 18 Jl. Negara arah Muara Teweh-Kandui, Desa Hajak, Kec. Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara. (Ryt)