Example 728x250
BeritaJatengNasionalSosialTerkini

Suasa Kemeriahan Malam Idul Fitri 1445 H Desa Tegaldowo

475
×

Suasa Kemeriahan Malam Idul Fitri 1445 H Desa Tegaldowo

Sebarkan artikel ini
Flyerwiz 17126758488712

Analis News Rembang _ Tegaldowo, ( 9 April 2024 ), Malam Idul Fitri di Desa Tegaldowo diselimuti oleh suasana kemeriahan yang begitu memukau, dengan ribuan warga berkumpul untuk mengikuti tradisi takbir keliling yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan ini, rombongan mobil yang mengangkut sound sistem dari berbagai desa sekitar bergerak melintas di desa Tegaldowo, melantunkan takbir yang menggema hingga ke sudut-sudut terpencil desa.


Perempatan Desa menjadi pusat kegiatan malam ini, di mana warga dan rombongan takbir keliling berkumpul untuk bersama-sama merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh. Namun, kekompakan tersebut juga menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan yang mengarah ke perempatan desa, karena jumlah kendaraan dan peserta yang memadati jalanan.


Babinkamtibmas Desa Tegaldowo ( Brigadir, Deni Soraya ) yang ada dilokasi juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang turut merayakan momen Malam Takbir merayakan Hari kemenangan Idul Fitri 1445 H, untuk selalu menjaga ketertiban dan menghindari hal-hal yang menggangu ketertiban umum.


” dalam memeriahkan dan merayakan malam takbiran ini, kami menghimbau masyarakat untuk tertib, tidak mengonsumsi minuman keras dan menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan gesekan antar masing-masing Desa yang berpartisipasi dalam takbiran keliling ini, momen kebersamaan harus selalu kita kedepankan apalagi di momen yang sakral ini” himbaunya


Meskipun kemacetan terlihat di beberapa titik, namun semangat untuk merayakan Idul Fitri tetap membara di hati setiap warga. Sahut-sahutan suara sound sistem dari tiap rombongan yang melantunkan takbir memenuhi udara malam, menciptakan suasana yang begitu meriah dan penuh kegembiraan.


Kemeriahan malam Idul Fitri di Desa Tegaldowo menjadi bukti nyata akan kebersamaan dan kekompakan warga dalam merayakan momen sakral ini. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Tegaldowo di masa mendatang. Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah._Aji