Example 728x250
Kalteng

Mobil Berasap, Personel Pos Terpadu Ops Ketupat Polres Barsel Sigap Berikan Pertolongan

54
×

Mobil Berasap, Personel Pos Terpadu Ops Ketupat Polres Barsel Sigap Berikan Pertolongan

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 04 13 at 19.25.38

Polres Barsel – Personel gabungan yang tengah berjaga di Pos Terpadu Operasi Ketupat Telabang Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng dengan sigap memberikan pertolongan pada mobil salah satu pengendara yang mengeluarkan asap.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (13/4/2024) Pukul 17.00 WIB di dekat Pos Terpadu traffict light simpang pos kangkung tepatnya di Jalan Pahlawan Kota Buntok.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K., melalui Padal Pos Ketupat Ipda Rudi Rusanto menerangkan, kronologis saat itu petugas jaga tengah melaksanakan pemantauan arus kendaraan.

“Melihat mobil tersebut singgah di dekat pos dan mengeluarkan asap, personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP dan Nakes sigap membantu dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) hingga tak lama berselang, mobil berhasil dipadamkan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk penyebab mobil mengeluarkan asap, diketahui berasal dari kampas rem akibat hand break yang lupa di lepas sehingga mengeluarkan bau hangus daru roda.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan seluruh petugas, tidak sempat terjadi hal yang dikhawatirkan. Dan untuk mobil tersebut sudah dibawa kembali oleh pemiliknya,” tandasnya. (bow)