Example 728x250
BantenTerkini

Sinergitas TNI POLRI dalam pelayanan pengamanan lokasi wisata Baduy Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak.

78
×

Sinergitas TNI POLRI dalam pelayanan pengamanan lokasi wisata Baduy Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak.

Sebarkan artikel ini
IMG 20240413 WA0013

LEBAK, – analisnews.co.id.
Dalam menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjungnya, personil Polsek Leuwidamar Polres Lebak dibantu Koramil 0603 Leuwidamar melaksanakan kegiatan pengamanan wisata Baduy dalam rangka libur Idul Fitri 1445 H/2024 dan Ops Ketupat Maung 2024. Sabtu (13/04/2024)

Kegiatan bertujuan untuk menyediakan rasa aman kepada para pengunjung agar mereka dapat menikmati keindahan alam dan aktivitas wisata dengan tenang dan pikiran yang tentram.

Liburan merupakan saat yang ditunggu-tunggu untuk dapat berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Salah satu destinasi yang cukup populer di Indonesia adalah Wisata Baduy di Leuwidamar. Di lokasi wisata ini, Anda dapat menikmati lanskap alam yang menakjubkan, aktivitas menarik, dan kemudahan aksesibilitas yang memudahkan Anda mencapai tempat wisata tersebut.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono S.I.K melalui Kapolsek Leuwidamar IPTU Acep Komarudin Mengatakan bahwa, “anggota pos jaga Wisata Baduy memberikan himbauan kepada pengelola dan para pengunjung yang masuk ke lokasi obyek wisata. Dalam pengumuman tersebut, para pengunjung diingatkan untuk memperhatikan keselamatan dan apabila membawa anak kecil, serta selalu berhati-hati disaat melakukan aktifitas di lingkungan objek wisata.

Melalui kegiatan pengamanan yang dilakukan Personil Polsek Leuwidamar, para pengunjung dan pengelola di wisata Baduy merasa lebih aman dan nyaman selama berada di tempat tersebut. Laporan terakhir menyebutkan bahwa terdapat sekitar 250 pengunjung, dengan kendaraan R4 sebanyak 20 unit dan kendaraan R2 100 unit.