Example 728x250
Berita

Unggah Ujaran Kebencian di Facebook dan Instagram Karena Perselingkuhan, 2 Ibu-Ibu Muda Dibina Dan Dimediasi Humas Polda Kalteng

84
×

Unggah Ujaran Kebencian di Facebook dan Instagram Karena Perselingkuhan, 2 Ibu-Ibu Muda Dibina Dan Dimediasi Humas Polda Kalteng

Sebarkan artikel ini
IMG 20240413 WA0025

Palangka Raya – Bidang Humas Polda Kalteng melalui Cak Sam selaku Ketua Tim Virtual Police membina dan memediasi dua ibu-ibu muda karena mengunggah ujaran kebencian di facebook dan instagram

Bunga (30) nama samaran warga Kota Palangka Raya tidak terima karena foto dirinya dan suaminya diunggah ke media sosial oleh Melati (25) juga nama samaran dengan mengumbar aibnya yang pernah selingkuh dengan suami Melati.

“Saya keberatan pak, karena foto saya dan foto suami saya diunggah di media sosial dengan mengumbar aib saya padahal pada waktu Hari Raya Idul Fitri kemarin saya sudah meminta maaf dan kami sudah sepakat berdamai tapi kenapa masih diposting di medsos,” kata Bunga saat curhat ke Cak Sam.

Cak Sam kemudian mempertemukan Bunga dengan Melati bersama orang tua Melati dan keluarganya untuk dimediasi serta diberikan pembinaan.

Setelah diberikan pemahaman dan edukasi oleh Cak Sam bahwa mengunggah ujaran kebencian itu tidak boleh, akhirnya Melati mau menghapus postingan tersebut.

Keduanya kemudian saling intropeksi diri dan bermaafan serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Cak Sam berpesan, kalau ada masalah hendaknya diselesaikan dengan cara baik-baik atau lapor saja ke Polisi, pasti akan ditindaklanjuti. “Jangan sebaliknya, ada masalah lalu diunggah di media sosial apalagi terkait aib orang lain, itu tidak boleh. Kita harus bijak bermedia sosial,” pungkasnya.