Example 728x250
Aceh

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah,SH Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Kegiatan Turun Kesawah Besar-besaran Tahun 2024.

210
×

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah,SH Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Kegiatan Turun Kesawah Besar-besaran Tahun 2024.

Sebarkan artikel ini
AddText 05 09 12.14.54

SIMEULUE : Program untuk meningkatkan Produksi Padi dan Ketahanan Pangan di Kabupaten Simeulue , Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah,SH, menghadiri sekaligus membuka Secara resmi Program Humasa Sebbel Khumaha Heba masa tanam tahun 2024 di gedung serbaguna, Rabu 8 Mei 2024.

Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, saat dikonfirmasi analisnews mengatakan, Program Humasa Sebbel/Khumaha (Turun Kesawah Besar-Besaran) Heba tahun 2024, untuk meningkatkan produksi padi sebagai salah satu langkah dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan di serta menggenjot lajunya angka Inflasi Daerah di Kabupaten Simeulue,komitmen Pemerintah Daerah untuk terus mendukung Program-program yang bertujuan meningkatkan Produksi Padi dan Ketahanan Pangan di Simeulue,dengan demikian, diharapkan dapat mengatasi tantangan Krisis Pangan yang tengah dihadapi serta meningkatkan Kesejahteraan dan Ekonomi masyarakat serta menggenjot lajunya angka Inflasi Daerah,”katanya.

Lanjut Ahmadlyah,meningkatkan Produksi Padi memiliki peran penting dalam memastikan ketersediaan Pangan yang cukup bagi masyarakat Simeulue dan secara luas, bagi penduduk Indonesia,padi merupakan Sumber Karbohidrat utama bagi sebagian besar Penduduk Indonesia, sehingga Program Humasa Sebbel/Khumaha Heba harus dipertahankan oleh Pemerintah Daerah Simeulue,hal ini juga dilatarbelakangi oleh krisis pangan yang sedang dihadapi,dalam kegiatan tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama dan serah terima bantuan berupa alat Mesin Pertanian dari Pemerintah Pusat yang diserahkan secara simbolis oleh Kadis Pertanian Aceh dan diterima langsung oleh Pj. Bupati Simeulue,bantuan tersebut antara lain :

  1. 45 unit Hand Traktor.
  2. Irigasi Perpompaan 4 unit.
  3. Pompa Air sebanyak 11 unit.
  4. Benih Padi Hibrida sebanyak 3 ribu hektare.
  5. OplahRawa 4 ribu hektare.
  6. Dolomit 1.000 ton.

Pemerintah Daerah Simeulue berharap dengan Pelaksanaan Kegiatan tersebut dapat memacu semangat dan mempertahankan Ketahanan Pangan untuk menunjang perekenomian bagi Petani yang ada di Kabupaten Simeulue,”tutup Ahmadlyah.(W001.01.002).