Example 728x250
JabarTerkini

Kapolsek Tarogong Kaler Giat Operasi KRYD : Malam Ini Berhasil Mengamankan 25 Botol Miras dan 15 Unit Kendaraan Bermotor yang Memakai Knalpot Bising

984
×

Kapolsek Tarogong Kaler Giat Operasi KRYD : Malam Ini Berhasil Mengamankan 25 Botol Miras dan 15 Unit Kendaraan Bermotor yang Memakai Knalpot Bising

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2024 05 19 01 34 52 03 e5d3893ac03954c6bb675ef2555b879b
Garut, Analismlnews.co.id – Kapolsek Tarogong Kaler, Polres Garut, Iptu Sona Rahadian Amus, S.IP,.M.M menyatakan keberhasilan operasi Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, Disiplin (KRYD) yang dilakukan di wilayahnya.

Sedangkan dalam Operasi tersebut pihaknya telah berhasil mengamankan 25 Botol Minuman keras (Miras) dari berbagai merk dan 15 Unit Kendaraan Bermotor yang tidak memakai Knalpot standar pabrik atau tidak sesuai Spesifik. Tentunya ada puluhan pelanggar lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Saat diwawancarai Awak Media Sona Mengatakan, bahwa dalam operasi yang dilakukan malam ini, polisi berhasil menindak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan melanggar batas kecepatan.

“Ya saya juga mengimbau agar masyarakat terus mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya, suatu contoh untuk operasi KRYD. Razia Polisi di wilayah hukum Polsek Tarogong telah berhasil mengamankan sebanyak 15 Motor Terjaring Memakai Knalpot tidak Standar, 25 Minuman Keras dari berbagai merk yang kami sita,” ucap Sona. Sabtu,(18/05/2024).

Diketahui, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tarogong Kaler, Iptu Sona Rahadian Amus,S.IP,. M.M, dirinya menegaskan pentingnya penegakan aturan terkait standar knalpot untuk mengurangi tingkat kebisingan dan menjaga ketertiban di lingkungan sekitar. Ia juga menekankan bahwa konsumsi minuman keras dapat berdampak negatif terhadap kesehatan dan keamanan masyarakat. Operasi ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam meningkatkan keselamatan, ketertiban, dan keamanan di wilayah tersebut.

“Saya selaku Kapolsek Tarogong Kaler dalam hal ini menyampaikan harapannya agar masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” jelasnya.

Sona juga menghimbau agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga ketertiban di lingkungan sekitar, termasuk dalam penggunaan knalpot standar dan menghindari konsumsi minuman keras yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Dengan bersama-sama mematuhi aturan dan menjaga ketertiban, diharapkan lingkungan akan menjadi lebih aman dan nyaman bagi semua pihak,” pungkasnya. (Diky)