Example 728x250
Terkini

Guna Tingkatkan Ekonomi Masyarakat , Pemdes Sukakarsa Bangun Jalan Jembatan

86
×

Guna Tingkatkan Ekonomi Masyarakat , Pemdes Sukakarsa Bangun Jalan Jembatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240520 WA0032 1 scaled

Analisnews.co.id | Kabupaten Tasikmalaya – Guna meningkatkan perekonomian masyrakat ,maka dari itu Pemerintah desa Sukakarsa Kecamatan Sukarame terus melakukan perbaikan dan pembangunan fasilitas umum .

Salah satunya pemerintah Desa Sukakarsa yang melaksanakan pembangunan jembatan yang berlokasi di Kp.Cibulukan RT03 /RW 01 dari Anggaran Dana Desa Tahap 1 dan 2 tahun anggaran 2024 dengan total anggaran sebesar Rp. 486.048.000 ( Empat ratus delapan puluh enam juta empat puluh delapan ribu rupiah ) sudah termasuk pajak dengan volume 12 x 4 Meter .

Kepala Desa Sukakarsa Elang Suherlan mengatakan bahwa jalan jembatan ini merupakan akses utama warga masyarakat desa Sukakarsa untuk menuju sarana pendidikan , sarana pertanian , juga sebagai jalan menuju arah perkotaan .

” Jalan jembatan ini merupakan akses menuju lahan pertanian masyarakat , sarana pendidikan , juga menuju akses menuju Desa Cikadondong dan arah perkotaan ” Ungkapnya . Senin (20/05/2024).

Lanjut Elang , alhamdulillah dengan di bangunnya jalan jembatan ini masyarakat sangat antusias membantu secara swadaya mulai dari kaula muda hingga dewasa .

Selain itu ia juga berharap ” Mudah-mudahan jembatan tersebut bermanfaat untuk warga setempat khususnya, umumnya warga yang melintas yang merasakan manfaatnya. Membantu dan mendorong perekonomian masyarakat dengan memperlancar akses pergerakan masyarakat ” Pungkasnya .