Example 728x250
JabarTerkini

Bersumber Dari Dana Desa Tahap Pertama 2024, PEMDES Sirnaraja Bangun TPT

199
×

Bersumber Dari Dana Desa Tahap Pertama 2024, PEMDES Sirnaraja Bangun TPT

Sebarkan artikel ini
IMG 20240521 WA0003 1

AnalisNews.co.id | Tasikmalaya, Jawa Barat,- Pemerintah Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat telah selesai membangun tembok penahan tanah (TPT) dan jalan baru untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi desa. Pembangunan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2024 senilai Rp. 63.939.000,- (enam puluh tiga juta sembilan ratus sembilan ribu rupiah), dengan volume sepanjang 150 meter dan tinggi 0,7 meter yang berlokasi di Kampung Jingkang Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya Asep Yuyun mengatakan, bahwa pembangunan TPT dan jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dan menjadikan Desa yang nyaman lingkungan. Selain itu, pembangunan TPT tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat dan bermanfaat bagi semua masyarakat.

Pembangunan TPT dan jalan ini sangat penting untuk masyarakat Desa Sirnaraja dan bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dan menjadikan Desa yang nyaman lingkungan. Dengan adanya infrastruktur yang baik, akan lebih mempermudah akses masyarakat untuk melakukan kegiatan sehari-hari, meningkatkan nilai ekonomi masyarakat dan semoga bermanfaat bagi masyarakat“, ungkapnya.

Pembangunan TPT dan jalan tersebut telah berjalan selama beberapa bulan terakhir dan saat ini, pembangunan tersebut telah selesai 100% berkat gotong royong atau dikerjakan melalui swadaya masyarakat setempat.

Asep Yuyun pun mengatakan, bahwa pembangunan TPT dan jalan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap, pembangunan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa dan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Desa.

Saya khususnya Pemerintah Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang berharap pembangunan TPT dan jalan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa. Dengan adanya infrastruktur yang baik, masyarakat Desa akan lebih mudah untuk melakukan kegiatan sehari-hari dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa dan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Desa“, Imbuhnya. (Chandra Foetra S).