Example 728x250
BeritaJatimNasionalTerkini

Kalapas Lumajang Kelas IIB Mahendra Sulaksana Wujud Sinergi Dengan Ketua Pengadilan Negeri Lumajang.

134
×

Kalapas Lumajang Kelas IIB Mahendra Sulaksana Wujud Sinergi Dengan Ketua Pengadilan Negeri Lumajang.

Sebarkan artikel ini
IMG 20240521 WA0067 2 scaled

ANALISNEWS.CO.ID.

KALAPAS LUMAJANG., – Dalam rangka memperkuat sinergi dan kerjasama antara lembaga peradilan dan pemasyarakatan, Kepala Lapas Kelas IIB Lumajang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Berkunjung ke Pengadilan Negeri Lumajang beserta jajaran. Pertemuan sebagai upaya mendekatkan dua institusi penting ini dalam sistem penegakan hukum dan sistem pemasyarakatan, Pada Hari Selasa (21/05).

Kunjungan ini disambut baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Redite Ika Septina, beserta jajarannya. Dalam agenda ini, kedua belah pihak berdiskusi mengenai berbagai isu terkini yang berkaitan dengan pemasyarakatan dan peradilan, khususnya bagaimana kedua lembaga dapat bekerja sama lebih efektif untuk mencapai tujuan bersama dalam penegakan hukum dan pembinaan warga binaan.

Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Redite Ika Septina mengatakan, “Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membangun komunikasi dan kerjasama yang kuat dengan Lapas Lumajang. Kami percaya bahwa kerjasama erat antara pengadilan dan lembaga pemasyarakatan sangat vital untuk memastikan bahwa sistem hukum kita bekerja dengan sebaik-baiknya demi terciptanya pelayanan Prima bagi Narapidana dan Masyarakat.

“Kami sangat menghargai pertemuan ini dan siap untuk bekerja sama dalam berbagai inisiatif yang dapat mendukung proses reintegrasi narapidana ke dalam masyarakat,” ujar Ketua Pengadilan Negeri Lumajang Redite Ika Septina.

Kalapas Luajang Mahendra Sulaksana juga menambahkan bahwa komunikasi yang baik dan kerjasama yang erat antara Lapas Lumajang dan pengadilan Negeri Lumajang merupakan kunci dalam menciptakan sistem pemasyarakatan yang lebih humanis dan efektif.

Kunjungan ini diakhiri dengan tur fasilitas yang memungkinkan untuk mendapatkan gambaran langsung tentang kegiatan sehari-hari di Pengadilan Negri Lumajang.

Pertemuan antara Ketua Pengadilan Negeri Lumajang dan Kepala Lapas Lumajang ini diharapkan menjadi langkah awal dari serangkaian kerjasama yang akan terus ditingkatkan di masa mendatang, guna mendukung sistem peradilan yang adil dan efektif serta pemasyarakatan yang berorientasi reintegrasi sosial.

Kunjungan ini menandai babak baru dalam upaya bersama memperkuat sistem penegakan hukum dan pemasyarakatan di Lumajang, dengan harapan dapat membawa perubahan positif bagi narapidana dan masyarakat secara keseluruhan.

( IWAN&SOLIKIN,HMS LAPAS LUMAJANG ).