Example 728x250
BeritaJatimNasionalTerkini

Buktikan Pelayanan Prima, Lapas Bondowoso Juga Layani Warga Mancanegara

313
×

Buktikan Pelayanan Prima, Lapas Bondowoso Juga Layani Warga Mancanegara

Sebarkan artikel ini
IMG 20240522 WA0031 1

ANALISNEWS.CO.ID.

KALAPAS BONDOWOSO., — Pada Hari Rabu (22/05) lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bondowoso kembali membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima, tidak hanya kepada warga lokal tetapi juga kepada pengunjung yang berasal dari mancanegara. Kejadian ini menegaskan bahwa Lapas Bondowoso mampu memberikan pelayanan terbaik tanpa memandang asal-usul pengguna layanan.

Baru-baru ini, Lapas Bondowoso menerima kunjungan dari seorang warga Australia yang datang dengan tujuan untuk mengurus perubahan data pada akta kelahiran anaknya. Meski sebenarnya pengurusan data tersebut bukanlah kewenangan Lapas Bondowoso, petugas dengan sigap memberikan penjelasan yang diperlukan.

Petugas yang bertugas menjelaskan bahwa untuk pengurusan perubahan data akta kelahiran, layanan yang sesuai bukan berada di Lapas Bondowoso. Setelah memberikan penjelasan yang mendetail, petugas kemudian dengan ramah mengantar pengunjung tersebut ke dinas yang berwenang agar proses pengurusan data dapat segera dilakukan.

“Tindakan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan membantu masyarakat, baik warga lokal maupun pengunjung dari luar negeri,” ujar Kalapas Bondowoso, Dian Artanto. “Kami berupaya memastikan bahwa setiap orang yang datang ke Lapas Bondowoso mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan, meskipun itu berarti mengarahkan mereka ke instansi lain yang lebih tepat.”

Pelayanan ramah dan sigap dari petugas Lapas Bondowoso ini mendapat apresiasi dari pengunjung asal Australia tersebut, yang merasa terbantu dan terkesan dengan profesionalisme yang ditunjukkan.

Langkah yang diambil oleh petugas Lapas Bondowoso ini menunjukkan bahwa pelayanan prima yang diberikan tidak hanya terbatas pada warga lokal, tetapi juga mencakup pengunjung dari mancanegara. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Lapas Bondowoso terus berupaya menjaga standar pelayanan yang tinggi dan memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna layanannya.

( IWAN&SOLIKIN/HMS LAPAS BONDOWOSO ).