Example 728x250
BeritaJatimNasionalTerkini

Jajaran Lapas Jember Ikuti Bimtek Kegiatan Kerja, Kalapas Harap Bisa Diterapkan Secara Maksimal.

110
×

Jajaran Lapas Jember Ikuti Bimtek Kegiatan Kerja, Kalapas Harap Bisa Diterapkan Secara Maksimal.

Sebarkan artikel ini
IMG 20240522 WA0014 1

ANALISNEWS.CO.ID.

SURABAYA., – Satu pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember, Afrizal, mengikuti Bimbingan Teknis Pemasyarakatan mengenai Kegiatan Kerja dan Produksi dalam Pemasaran Produk Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dirinya bersama perwakilan 41 Satuan Kerja mendapatkan berbagai materi mengenai pengelolaan Bimbingan kerja selama 3 hari.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim membuka kegiatan tersebut secara resmi. “Melalui bimbingan teknis ini, kami berharap produk karya WBP semakin berkualitas dan dikenal oleh masyarakat luas. Ini akan memberikan bekal berharga bagi warga binaan,” ujar Rochim.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Hasan Basri menyebut bimbingan teknis tersebut telah dimulai pada 20 Mei. “Pembukaan dilaksanakan pada Senin, 20 Mei dan hari ini terakhir,” ucapnya pada Rabu (22/05/2024). Dirinya juga berterima kasih karena jajarannya bisa berkesempatan mengembangkan ilmu untuk menunjang kinerja.

“Kami tentu berterima kasih dengan undangan bimbingan teknis tersebut. Kualitas pegawai Lapas Jember pasti akan lebih baik. Selain itu juga tentu bisa mengembangkan pembinaan kemandirian yang berdampak pula terhadap warga binaan sebagai bekal nanti saat bebas dari Lapas,” lanjutnya.

“Untuk itu, kami berharap perwakilan dari kami bisa belajar dengan bersungguh – sungguh, sehingga materi yang diberikan bisa diserap semaksimal mungkin, kemudian mampu diimplementasikan di Satuan Kerja,” tutup Hasan.

( IWAN&SOLIKIN/HMS LAPAS JEMBER ).