Example 728x250
Terkini

Realisasikan Dana Desa , Pemdes Sirnaputra Kecamatan Cigalontang Lakukan Pengaspalan Di Dusun Pacihayan

108
×

Realisasikan Dana Desa , Pemdes Sirnaputra Kecamatan Cigalontang Lakukan Pengaspalan Di Dusun Pacihayan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240522 WA0036 1

Analisnews.co.id | Kabupaten Tasikmalaya, Jawa barat – Guna mempercepat pertumbuhan ekonomi desa , Pemerintah Desa Sirnaputra Kecamatan Cigalontang realisasikan pekerjaan fisik berupa pengaspalan jalan di kedusunan Pacihayan sepanjang 817 Meter dengan lebar 2,5 Meter dengan total anggaran Rp. 280,067,200 ( Dua ratus Delapan puluh juta enam puluh tujuh ribu dua ratus rupiah ) .

Asep Suhendar selaku Kepala Desa Sirnaputra Kecamatan Cigalontang mengatakan , alhamdulillah pekerjaan fisik berupa pengaspalan yang berlokasi di kedusunan Pacihayan dapat terealisasi sesuai Musyawarah Desa sebelumnya .Ungkapnya . Rabu (22/05/2024).

“ Untuk panjang pekerjaan sepanjang 817 meter, lebar 2,5 meter, dengan total anggaran Rp. 280,067,200 dari Dana Desa Tahap ke satu, dan dikerjakan langsung oleh TPK dengan melibatkan tim teknis, sehingga pemberdayaan masyarakatnya juga dapat terealisasi, ”jelasnya.

Menurutnya , dengan adanya pembangunan yang kembali dikerjakan di wilayah desa Sirnaputra ini dapat meningkatkan infrastruktur yang memadai, dan tentunya dengan jalan yang bagus taraf ekonomi masyarakat di desa dapat meningkat.

” Dengan adanya infrastruktur yang baik, akan lebih mempermudah akses masyarakat untuk melakukan kegiatan sehari-hari, meningkatkan nilai ekonomi masyarakat dan semoga bermanfaat bagi masyarakat ” .Imbuh nya .

Selain itu ia juga berharap ” Mudah mudahan dengan diaspal nya jalan di kedusunan Pacihayan ini bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mendongkrak ekonomi dan aksesibilitas masyarakat Desa dari segala sektor “.Pungkasnya. (Ilham Rachman)