Example 728x250
Terkini

Wali Kota Semarang Ajak Anak Muda Berkolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045 dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

115
×

Wali Kota Semarang Ajak Anak Muda Berkolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045 dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Sebarkan artikel ini
IMG 20240522 WA0056

Analisnews.co.id

Semarang, 20 Mei 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang akrab disapa Mbak Ita, mengajak seluruh generasi muda untuk berkolaborasi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Ajakan tersebut disampaikan dalam upacara yang berlangsung khidmat di Balai Kota Semarang.
Mbak Ita mengungkapkan bahwa saat ini tantangan bagi generasi muda bukan lagi berjuang merebut kemerdekaan, melainkan bagaimana berperan aktif dalam memajukan bangsa. “Generasi muda perlu mengimplementasikan berbagai inovasi yang mereka ciptakan. Momentum Hari Kebangkitan Nasional ini harus menjadi titik balik bagi pemuda untuk bangkit dan berkontribusi lebih baik lagi demi Indonesia Emas 2045,” ujar Mbak Ita.
Ia menekankan pentingnya transformasi digital sebagai salah satu langkah strategis untuk mencapai kondisi tersebut. Di sisi lain, berbagai persoalan seperti ketahanan pangan, kemiskinan, dan stunting juga memerlukan perhatian serius. Di Kota Semarang, upaya kemandirian pangan dan pertumbuhan ekonomi terus digalakkan melalui program urban farming dan gerakan pangan murah.
Mbak Ita menegaskan bahwa bonus demografi yang dihadapi Indonesia akan membawa tantangan tersendiri. “Dengan bonus demografi yang mencapai 60 persen, persaingan dalam dunia kerja akan semakin ketat. Oleh karena itu, generasi muda harus memiliki kompetensi tinggi untuk berinovasi dan memajukan Indonesia. Harapan kita adalah 30 persen penduduk usia produktif bisa menjadi entrepreneur dan pengusaha, sehingga dapat bersama-sama kita wujudkan Indonesia Emas,” tambahnya.
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Balai Kota Semarang ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda, untuk bersatu padu dan bekerja sama dalam membangun bangsa menuju masa depan yang gemilang