Example 728x250
Kalteng

Antisipasi Terjadi Adanya Pungli, Polsek Kapuas Barat Sosialisasi Stop Praktek Pungli Ke Masyarakat Mandomai

43
×

Antisipasi Terjadi Adanya Pungli, Polsek Kapuas Barat Sosialisasi Stop Praktek Pungli Ke Masyarakat Mandomai

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 05 23 at 16.43.28

Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas Polda Kalimantan Tengah, melaksanakan Sosialisasi tentang satgas Saber Pungli ke masyarakat di Kelurahan Mandomai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng, pada Kamis (23/05/2024).

Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan oleh personil Polsek Kapuas Barat dengan cara menyampaikan secara door to door ke rumah guna dapat tatap muka dengan masyarakat maupun ke perkantoran yang berada di wilayah Kec. Kapuas barat.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami. S.E., menyampaikan bahwa anggotanya memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam memberantas praktek pungli dengan cara ikut mengawasi dan melaporkan ke team Saber Pungli, apabila mengetahui terjadinya pungli maupun penyalahgunaan dana yang bersumber APBD / APBN karena pemberi maupun penerima sama-sama melanggar hukum.

Kapolsek berharap tidak ada lagi masyarakat yang melakukan suap atau memberikan imbalan ke pada pejabat pemerintahan untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dengan dilaksanakan giat tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerat hukum dan berperan dalam pemberantasan Pungli dengan harapan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik ,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya, dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan kita hindari bersama.(Eyn)