Example 728x250
Kalteng

Antisisipasi Aksi Kriminalitas, Polsek Kapuas Barat Tingkatkan Kewaspadaan Pada Saat Melaksanakan Tugas Jaga

49
×

Antisisipasi Aksi Kriminalitas, Polsek Kapuas Barat Tingkatkan Kewaspadaan Pada Saat Melaksanakan Tugas Jaga

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 05 23 at 16.35.09

Guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas maupun aksi teror ke markas komando Polsek Kapuas Barat perketat pengamanan dan penjagaan sekaligus petugas piket mako melakukan cek dan kontrol seputaran kantor Polsek.

Seperti yang dilakukan anggota jaga Polsek Kapuas Barat tersebut melaksanakan penjagaan secara siap siaga, guna menjaga wilayah Hukum Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng selama 1×24 sehingga menciptakan situasi Aman bagi Masyarakat dan pengguna Jalan baik siang maupun pada malam hari. Kamis (23/05/2024).

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami. S.E., menjelaskan bahwa pengamanan Markas dilakukan dalam rangka, meningkatkan kewaspadaan dengan penuh Kesiap Siagaan, dilengkapi dengan Rompi anti peluru dan kedaraan dinas untuk menunjang kinerja anggota polri dalam melaksanakan tugas sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan kesiapsiaagaan mako, personil polsek Kapuas Barat yang sedang berdinas melakukan pengamanan di ruang pelayanan atau ruang penjagaan. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi mako dan juga personil Polsek dari ganngguan keamanan yang bisa mengancam kapan saja, di samping itu personil Polsek juga tetap melaksanakan patroli ke tempat – tempat rawan kejahatan seperti permukiman penduduk, feri penyebrangan maupun tempat obyek vital yang berada di Kec. Kapuas Barat.

“Aksi bisa kapan saja dan tidak mengenal waktu kita tidak boleh lengah dalam melaksanakan tugas harus selalu tanggap siaga dan waspada, apa bila masyarakat datang melapor dilayani secara humanis agar masyarakat merasa aman, nyaman ketika melakukan pelaporan. Namun harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu barang bawaannya, cegah hal yang tidak diinginkan ” ujar Kapolsek. (Eyn)