Example 728x250
JabarBeritaHukum

GPMI Apresiasi Polda Jabar Berhasil Tangkap Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

189
×

GPMI Apresiasi Polda Jabar Berhasil Tangkap Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Sebarkan artikel ini
20240523 141048

JAKARTA, ANALISNEWS – Gerakan Pemuda Mahasiswa Indonesia (GPMI) mengapresiasi kinerja Polda Jabar (Jabar), lantaran berhasil menangkap 1 orang DPO tersangka kasus Kematian Vina Cirebon di Wilayah Jawa Barat

Ketua GPMI, Umar Wala, mengatakan Polda Jawa Barat terbilang sigap dan berhasil menangkap Pegi alias Perong yang merupakan satu dari tiga DPO kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon.

Hal ini disampaikan Umar saat ditemui awak media di kediamannya, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, 23 Mei 2024.

Menurut Umar, apa yang telah dilakukan Polda Jabar perlu diapresiasi. Ia mengatakan terlepas dari adanya isu negatif yang dinarasikan oleh publik soal Polda Jabar itu merupakan dari masukan.

Namun, kata dia, kita juga tidak bisa menutup mata atas apa yang telah dilakukan Polda Jabar usai menangkap pelaku pembunuhan Vina Cirebon.

“Saya yakin dengan kerja-kerja kepolisian, terutama Polda Jabar dalam proses penegakan hukum, ini harus diapresiasi atas apa yang telah dilakukan,” ujar Umar.

Lebih lanjut, Umar berharap agar publik dapat memberikan kesempatan kepada Polda Jabar dalam melakukan kerja-kerja penyidikannya.

“Kami percaya pada Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., yang terus bekerja untuk mengungkap kasus ini. Saya dengar kan ada tertangkap satu, ini dalam tahap penyidikan, kita tunggu rilis Polda Jabar,” kata Umar.

Umar meyakini polisi akan menangani kasus ini sesuai dengan standar prosedur yang ada, termasuk memberikan perlindungan kepada korban maupun saksi.

“Pada intinya kami menghormati proses hukum berlaku dan juga kami percaya pada Polda ya, kalau diperlukan LPSK bisa melindungi saksi-saksi,” pungkasnya. **