Example 728x250
Kalteng

Patroli Polsek Kapuas Barat Lakukan Sambang Langsung Ke Masyarakat Guna Sosialisasi Karhutla

50
×

Patroli Polsek Kapuas Barat Lakukan Sambang Langsung Ke Masyarakat Guna Sosialisasi Karhutla

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 05 23 at 16.24.36

Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas Polda Kalimantan Tengah,lakukan patroli ke permukiman penduduk dan memberikan sosialisasi dalam upaya mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kamis (23/05/2024).

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami. S.E., menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Kapuas Barat dengan sasaran permukiman penduduk guna melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Dijelaskan bahwa dampak dari karhutla adalah rusaknya lingkungan, musnahnya ekosistem dan terganggunya kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan mensosialisasikan maklumat Kapolda tentang karhutla kepada masyarakat merupakan tindakan awal kita untuk menghimbau masyarakat untuk mematuhi maklumat dan tidak membakar lahan,” ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan ini pihak dari Polsek Kapuas Barat mensosialisasikan tentang pencegahan Karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakar hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan apabila menemukan pelaku pembakar hutan dan lahan jangan segan – segan untuk melaporkan ke Polsek Kapuas Barat.(Eyn)