Example 728x250
Kalteng

Petugas Patroli Polsek Kapuas Barat Lakukan Sambang Dialogis Ke Masyarakat Guna Sampaikan Pesan Kamtibmas

40
×

Petugas Patroli Polsek Kapuas Barat Lakukan Sambang Dialogis Ke Masyarakat Guna Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 05 23 at 16.32.12

Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng melalui petugas Bhabinkamtibmas sambang ke Desa Sei Kayu Kec. Kapuas Barat Kalteng pada hari Kamis, (23/05/2024) pagi.

Tingkatkan patroli dialogis ke permukiman penduduk guna menyampaikan pesan kamtibmas di antaranya himbauan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan Sosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng tentang penyampaian pendapat di muka umum. Kegiatan patroli dialogis sekaligus sambang ini di lakukan guna menjaga tali silahturahmi dengan warga binaanya sehingga masyarakat tidak perlu takut akan adanya gangguan kamtibmas di desanya.

Beberapa hal juga di sampaikan oleh petugas bhabinkamtibmas yaitu apabila ada warganya yang ingin melaksanakan kegiatan pesta perkawinan paling lambat 1 ( satu) minggu sudah memberitahukan kepada Polsek Kapuas Barat guna di lakukan monitoring dan pada saat meninggalkan rumah sebaiknya di cek kembali peralatan listrik dan alat – alat masak apakah sudah benar – benar padam atau belum untuk menghindari terjadinya peristiwa kebakaran.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami. S.E,. menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas merupakan upaya bentuk pelayanan dari pihak kepolisian ke pada masyarakat sehingga masyarakat akan merasa aman dengan kehadiran polisi di tengah – tengah kehidupan masyarakat di desa.

“Sambang dan patroli dialogis yang kita lakukan ini sangat bermanfaat, karena di samping bersilahturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa sehingga akan dapat menumbuhkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri” Tambah Kapolsek. (Eyn)