Example 728x250
Kalteng

Tekan Kejahatan Pada Saat Malam Hari, Polsek Giatkan Patroli Ke Permukiman Masyarakat

40
×

Tekan Kejahatan Pada Saat Malam Hari, Polsek Giatkan Patroli Ke Permukiman Masyarakat

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 05 23 at 16.26.26

Bertempat di halaman Polsek Kapuas Barat Polres Kapuas Polda Kalimantan Tengah, Kanit Spkt Bersama anggotanya melakukan apel dan di lanjutkan ke tempat – tempat rawan kejahatan dan permukiman penduduk. Kamis (23/05/2024).

Untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan baik siang maupun malam hari, Polri menggalakan Kembali Pos Ronda atau system keamanan lingkungan (Siskamling) sebagai bentuk kewaspadaan masyarakat terhadap keamanan lingkunganya. Untuk itu Polsek Kapuas Barat mengimbangi dengan rutin melakukan patrol pada saat jam – jam rawan terutama malam hari.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Prasetyo Lami. S.E., menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang di laksanakan oleh petugas kepolisian bertujuan untuk menjaga keamanan di masyarakat. Selain melakukan patroli, petugas kepolisian juga melaksanakan himbauam kamtibmas ke pada anak muda yang sedang berkumpul di jalan, agar tidak berbuat yang melanggar hukum.

“ Semoga dengan di laksanakan patrol ini dapat menekan dari niat para pelaku kejahatan, sehinggga di wilayah hukum Polsek Kapuas Barat tetap aman dan kondusif “ tambah Kapolsek.(Eyn)