Home / TERKINI / Polres Kapuas Terima Kunjungan Tim Polda Kalteng Dalam Penilaian Lomba Layanan Polisi 110

Polres Kapuas Terima Kunjungan Tim Polda Kalteng Dalam Penilaian Lomba Layanan Polisi 110

Telah dilaksanakan kegiatan Penilaian Pelayanan Call Center 110 dari Polda Kalteng yang di pimpin oleh Kombes Pol. Nur Khamid, S.I.K., S.H., M.M. beserta Rombongan Itwasda Polda Kalteng bertempat di Ruang SPKT Polres Kapuas diterima langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P.. Selasa (24/6/2025) siang.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan optimalisasi dan kesiapan layanan darurat bagi masyarakat Kab. Kapuas dalam kegiatan tersebut tim juga meninjau ruang pelayanan Call Center 110 serta memeriksa secara langsung kesiapan seluruh peralatan yang menunjang fungsi layanan tersebut.

Selama kunjungan, tim melakukan peninjauan langsung terhadap ruang pelayanan Call Center 110 dan memeriksa kesiapan perangkat yang digunakan untuk mendukung pelayanan tersebut.

Kombes Pol. Nur Khamid, S.I.K., S.H., M.M. secara tegas menekankan pentingnya profesionalisme dan tanggung jawab para operator dalam menjalankan tugas mereka. Ia mengingatkan bahwa setiap petugas call center harus memahami peran dan fungsi mereka secara menyeluruh. Hal ini krusial agar setiap laporan dari masyarakat dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

“Pahami dan kuasai tugas sebagai operator call center 110. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan terus tingkatkan kemampuan komunikasi dengan masyarakat melalui sambungan telepon agar pelayanan dapat berjalan optimal,” tegasnya.

Kapolres Kapuas juga menyampaikan, bahwa lomba ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai bentuk pembinaan guna meningkatkan profesionalisme anggota dalam memberikan pelayanan publik yang prima.

“Call Center 110 adalah wajah pelayanan Polri yang harus selalu siap, cepat, dan tanggap. Lomba ini untuk memastikan setiap personel benar-benar memahami prosedur penanganan laporan masyarakat secara cepat dan tepat,” tegasnya.

Ia berharap semangat pelayanan ini dapat terus dijaga tidak hanya saat perlombaan, tetapi menjadi budaya kerja sehari-hari.

“Dengan adanya lomba ini, kami berharap dapat mendorong Polres dan Polsek jajaran agar lebih inovatif, responsif, dan humanis dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya melalui saluran darurat Call Center 110 yang menjadi sarana penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” tandas Kapolres Kapuas. (Or)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *