Example 728x250
BusinessJakartaTerkini

Festival Ramadan 2024, Potensi Emas di Jakarta Luar Biasa

108
×

Festival Ramadan 2024, Potensi Emas di Jakarta Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
IMG 20240331 223821

Pimpinan Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian, Arief Rinardi Sunardi bersama Ustadz Chaky Mirza dan Pimpinan area Pegadaian di Kanwil VIII Jakarta 1 dalam acara Festival Ramadan Pegadaian 2024.(Foto, Dok: Istimewa)

Analisnews.co.id, JAKARTA – Potensi Emas di Jakarta sangat luar biasa hal itu dikatakan Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian, Arief Rinardi Sunardi pada hari ke dua acara Festival Ramadan Pegadaian yang diadakan selama 3 hari mulai Jumat 29 Maret sampai Minggu, 31 Maret 2024 di Trans Studio Mall Cibubur.

Arief dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Festival Ramadan ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap bulan puasa. Kegiatan Festival Ramadan ini adalah rangkaian dari beberapa festival yang dilakukan oleh beberapa Area, Yaitu di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jatiwaringin, Bekasi dan Bogor, kita tutup puncaknya disini di Cibubur.

“Pada Festival Ramadan ini Kami mengundang para UMKM untuk memasarkan barang-barangnya disini. Tujuannya adalah kami PT Pegadaian punya kepedulian untuk meningkatkan UMKM. Nah selain itu dalam kesempatan ini kami mulai acaranya dari hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Hari Jum’at ada perlombaan kegiatan anak-anak seperti melukis, pidato, ada baca ayat surat pendek, dan hari ini ditutup oleh Tausiah ustadz Zacky Mirza dan ada penampilan Hedi Yunus. Besok ada tumpengan dalam rangka 123 tahun usia Pegadaian yang akan berulang tahun pada tanggal 1 April 2024,” ujar Arief Rinardi Sunardi saat ditemui para awak media di lokasi Festival Ramadan Pegadaian, Sabtu (30/03).

Lanjut Arief menjelaskan “Jadi kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian pemberian Hadiah Pegadaian Poin. Pegadaian poin adalah nasabah yang bertransaksi di Pegadaian Digital mendapatkan poin dan poin itu di undi dan kebetulan alhamdulillah pemenangnya adalah nasabah dari Pegadaian Wilayah Jakarta 1 dan berhak mendapatkan Grand Prize Logan Mulia 500 gram dan sudah diberikan hadiahnya kepada pemenang yang tadi sudah ditampilkan videonya dan beliau adalah nasabah cabang Plaza Pondok Gede dan yang ke-2 yang mendapatkan hadiah 1 buah Wuling beliau adalah nasabah CP Buaran. Jadi tahun ini hadiah Nasional didapat oleh nasabah pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 sehingga acaranya yang diadakan di TSM Cibubur ini dan pemenangnya kebetulan ada disekitar sini dan itulah kenapa kami buat Festival Ramadan tujuannya adalah mendekatkan kepada masyarakat, lebih mengedukasi masyarakat, bahwa produk Pegadaian itu tidak hanya Gadai tetapi ada cicilan emas ada investasi kebutuhan modal kerja, ada arrum haji untuk mendapatkan porsi haji, ada untuk pergi umroh juga dan sebagainya.”

Di arena inilah kami berbazar sambil memasarkan produk-produk Pegadaian dan didepan ada bazar lelang menjual emas perhiasan ada the Gade cafe, ada Outlet Galeri 24 dimana kami menjual emas perhiasan hasil produk sendiri.

Pernah menjadi Pinwil Kanwil 1 Medan Arief mengatakan bahwa Wilayah Medan itu area pengelolaan Bisnisnya lebih kecil dibandingkan Jakarta dan di Jakarta potensinya sangat luar biasa, karena ada produk emas nama programnya cicilan emas, tabungan emas, kami sampai tanggal 28 Maret terhimpun 35 Kg cicil emas, biasanya kami hanya sebulan itu 11 sampai 15 Kg emas sekarang itu sampai 35 kg emas.

“Itu terbukti bahwa potensi Jakarta sangat luar biasa maka dari itu strategi kami adalah bagaimana cara memasarkan emas sebagai pilihan investasi bagi masyarakat. Bisa menabung dan bisa cicil emas dan ternyata di cicil emas itu luar biasa manfaatnya” terang Arief.

Pimpinan Wilayah VIII Jakarta 1, Arief Rinardi Sunardi bersama Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono pada acara Festival Ramadan Pegadaian 2024

Arief juga menjelaskan bahwa di Indonesia 80 persen potensi terbesar ada di Jakarta. Jadi melihat peluang tersebut kami yakin emas akan lebih mendominasi produk kami, terbukti se Indonesia Jakarta 1 merupakan penghasil omset emas terbesar. Setelah kami lakukan strategi itu maka sekarang banyak yang kenal. Bahkan masyarakat di Jakarta dengan gampangnya mencicil emas 1 kg bisa 12 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan dan data mengatakan pada 1 sampai 29 Maret sudah ada 35 kg untuk cicil emas saja. Kami yakin berikut-berikutnya banyak sekali nasabah yang menyicil emas, kerena mereka sadar bahwa emas salah satu investasi yang sangat menarik selain reksadana, Deposito dan Obligasi.

“Kami punya nasabah cabang yang corporate menyimpan dana pensiunnya yang awalnya di reksadana dan investasi lain di alihkan ke tabungan emas. Ada sekitar 40 kg tabungan emas yang disimpan di tempat kami untuk pengelolaan dana pensiun. Jika nanti karyawannya ada yang pensiun barulah emasnya diberikan. Jika di emas gramnya sama tapi nilainya berbeda, misalnya hari ini nilai 100 gramy emasnya 100 juta, lima tahun kemudian bisa 150 juta itulah alasan perusahaan tadi memindahkan dana tabungannya ke emas. Jadi menurut kami potensinya sangat luar bisa di emas.” Pungkas Arief.

Pemenang Grand Prize Emas Pegadaian Poin Periode II, Dede Rudi yang berhasil mendapatkan hadiah 500 gram emas mengatakan “Ini adalah suatu keajaiban bagi kami. Jadi berkahlah, karena kami juga ada rencana ingin melunasi rumah ditahun depan, insyaallah ada rejeki. Jadi satu bukti dari produk pegadaian benar-benar terpercaya.”

Sementara Pemenang Pegadaian Poin periode II, Sherly Muhijar, nasabah Pegadaian Cabang CP Buaran yang berhasil mendapatkan 1 Unit Mobil Listrik Wuling mengatakan “Saya sudah lama memakai produk pegadaian khusunya logam mulia dan produk tabungan emas dan sampai sekarang ini saya juga sebagai pengguna aplikasi pegadaian digital. Aplikasi Pegadaian Digital ini sangat memudahkan saya dalam bertransaksi dan pada suatu hari pada akhirnya pegadaian akan mengadakan undian yang dinamakan undian pegadaian poin dan dari situlah mengikuti undian pegadaian. Alhamdulillah hari ini hadiah itu benar-benar saya terima dari Pegadaian.”(Shanty Rd)