Example 728x250
TerkiniJabar

Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Mengucapkan Terimakasih Atas Pelayanan Medis RSUD SMC Yang Sangat Maksimal!!!

519
×

Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Mengucapkan Terimakasih Atas Pelayanan Medis RSUD SMC Yang Sangat Maksimal!!!

Sebarkan artikel ini
IMG 20240413 WA0013 1

AnalsiNews.co.id | Tasikmalaya, Jawa Barat,- Pelayanan medis merupakan serangkaian kegiatan yang diberikan kepada pasien sesuai standar pelayanan medis yang telah ditentukan dan biasanya pada pelayanan tersebut digunakan sumber daya serta fasilitas yang optimal oleh pihak penyedia jasa pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit. Tujuan dari pelayanan medis sendiri tidak lain ialah mengupayakan kesembuhan penyakit yang ada pada diri pasien yang sedang menjalani perawatan. Tindakan pelayanan yang dilaksanakan juga harus sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tentu saja sifatnya harus dapat dipertanggung jawabkan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Chandra Foetra S yang sedang menjalani perawatan inap di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Raya Rancamaya, Cikunten, Kec. Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46412, pada saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media yang sedang membesuknya diruang Mina nomor 10 mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah yang telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada dirinya sedang menjalani perawatan inap sejak hari Kamis, 11 April 2024 hingga saat ini. Chandra pun merasa sangat puas dengan setiap pelayanan yang diberikan kepada dirinya mulai dari cepat tanggapnya penanganan pada saat dirinya masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) hingga mejalani perawatan inap, (Sabtu, 13 April 2024).

Alhamdulillah, saya sangat merasa puas dan senang sekali dengan pelayanan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama (RSUD SMC) Kabupaten Tasikmalaya kepada saya dan mungkin kepada seluruh pasien yang sedang menjalani perawatan disini, dimana pelayanan pihak RSUD SMC terhadap saya ini sangat baik dan cepat tanggap mulai dari awal saya masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sampai dengan hasil observasi medis yang menentukan harus menjalani perawatan atau tidaknya hingga pelayanan selama saya menjalani perawatan inap disini. Setiap pelayanan perawatan sangat humanis, ramah tamah dan sangat fokus terhadap apa yang dibutuhkan setiap pasiennya“, ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait fasilitas ruang inap dan menu makanan yang diberikan kepadanya, Chandra pun mengatakan jika ruang inap yang dirasakannya sangat bersih dan nyaman dengan pelayanan jasa office boy (OB) sehari dua kali membersihkan ruangan, adapun menu makanan yang diberikan sangat baik dan higienis dengan lauk pauk seperti sayur-sayuran, sop, dan menu lainnya yang berbeda sebanyak tiga kali dalam satu hari sesuai dengan kebutuhan setiap pasiennya.

Ya Alhamdulillah selama saya beberapa kali menjalani perawatan inap di RSUD SMC ini, setiap ruang perawatan inap yang diberikan sangat bersih dan nyaman dengan pelayanan jasa office boy yang membersihkannya sebanyak dua kali dalam satu hari, selain itu, menu makanan yang diberikan sangatlah baik dan higienis dengan lauk pauk seperti sayur-sayuran, sop dan menu lainnya yang berbeda sebanyak tiga kali dalam sehari sesuai dengan kebutuhan setiap pasiennya“, imbuhnya.

Lebih lanjut Chandra pun mengatakan, dirinya sangat mengucapkan rasa terimakasih kepada Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Iman Firmansyah, M.MKes., dan juga Kepala Bagian Tata Usaha RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya Indra Asmara , S.Kep.Ners.,MM., beserta seluruh staf dan jajaran serta seluruh karyawan RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya yang sudah sangat baik dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik terhadap dirinya dan seluruh pasien yang sedang menjalani perawatan inap di RSUD SMC baik melalui umum ataupun BPJS.

Tidak lupa saya pun sangat mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Iman Firmansyah, M.MKes., dan juga Kepala Bagian Tata Usaha RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya Indra Asmara , S.Kep.Ners.,MM., beserta seluruh staf dan jajaran serta seluruh karyawan RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya yang sudah sangat baik dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik kepada saya dan kepada seluruh masyarakat atau pasien yang sedang menjalani perawatan inap di Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama (RSUD SMC) ini, baik melalui umum ataupun BPJS, semoga setiap kebaikan yang sudah diberikan kepada seluruh masyarakat selama ini, selain menjadi tanggungjawab pihak media dalam melakukan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat, mudah-mudahan menjadi amal ibadah bagi Keluarga Besar RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dan semoga RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik lagi dalam segala bidang pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, dan bisa lebih lengkap lagi dari segala fasilitas dan seluruh dokter umum atau spesialis, sehingga masyarakat tidak perlu pergi ke Rumah Sakit lainnya untuk mendapatkan jasa pelayanan pengobatan segala jenis penyakit apapun. Selain itu semoga RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu Rumah Sakit yang sangat dicintai dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya sebagai salah satu Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki fasilitas lengkap dan pelayanan terbaik di semua bidang yang ada“, ungkapnya.

Dilansir dari laman resmi rsudsmc.id, Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama (RSUD SMC), merupakan rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang diresmikan pada tanggal 22 pebruari 2011. rumah sakit ini termasuk klasifikasi tipe C, sebagaimana Perda nomor 4 tahun 2014. sesuai dengan PP no 72 tahun 2019 dan berdasarkan Perda no 3 tahun 2021, kelembagaan rumah sakit SMC adalah sebagai Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya. RSUD SMC merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sesuai Permendagri no 79 tahun 2018 dan berdasarkan keputusan Bupati Tasikmalaya No. 60/kep.274-org/2014. akreditasi RSUD SMC adalah terakreditasi paripurna oleh lembaga KARS pada 27 juli 2020 sampai dengan 11 Desember 2021 dan diperpanjang sampai dengan 11 Maret 2023.

Tujuan pokok dari rumah sakit SMC adalah memberikan pelayanan kesehatan perorangan tingkat lanjutan secara Paripurna. Fungsi rumah sakit adalah ; yang pertama, menyelenggarakan pelayanan pengobatan dan pemulihan kesehatan rujukan sesuai dengan standar pelayanan rumah sakit. Yang kedua, menyelenggarakan pemeliharaan dan pelayanan kesehatan perorangan melalui asuhan pelayanan kesehatan yang paripurna tingkat kedua dan ketiga sesuai kebutuhan medis. Selanjutnya yang ketiga, adalah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia dalam rangka peningkatan kemampuan dalam pemberian pelayanan kesehatan.

Visi Rumah Sakit RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya adalah, menjadi  Rumah Sakit Umum  andalan dalam pelayanan kesehatan rujukan. Sedangkan Misi nya adalah, kami memberikan pelayanan rumah sakit yang berkualitas, ramah, nyaman dan akuntabel, Dengan Moto ; “Melayani Pasien Dengan Senyuman Dan Keikhlasan Hati“.

Visi, Misi, dan tujuan RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya adalah turunan dari sasaran dari misi dalam RPJMD ke-1 yaitu : “Meningkatkan Kualitas SDM Yang Berdaya Saing, Berkepribadian Dan Berakhlakul Karimah“. Serta turunan dari tujuan RPJMD, yaitu : “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Tasikmalaya“. Dan sasaran RPJMD yaitu : “Meningkatnya Derajat Kesehatan Masyarakat”. (Ilham Rachman).