Example 728x250
Terkini

Antisipasi Balapan Liar Oleh Pawas Dan Gabungan Piket Polres Kotawaringin Barat

71
×

Antisipasi Balapan Liar Oleh Pawas Dan Gabungan Piket Polres Kotawaringin Barat

Sebarkan artikel ini

Bagren Polres Kotawaringin Barat Polda Kalteng – Malam hingga dini hari jalanan kota Pangkalan Bun kerap kali digunakan oleh sebagian orang untuk melakukan hal-hal yang cenderung merugikan orang lain seperti misalnya balapan liar.

Oleh sebagian orang, balapan liar dianggap sebagai sarana hiburan terutama para kawula muda untuk menunjukkan eksistensinya dihadapan teman-temannya atau kelompok lain yang dianggap menjadi rival kelompoknya.

Hal ini tentu menimbulkan kerawanan tersendiri. Selain membahayakan pengguna jalan, mengganggu ketertiban umum, juga rawan terhadap terjadinya tindak pidana lain seperti perkelahian yang berujung penganiayaan.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Perwira Pengawas Ipda Zainal Arifin mengatakan bahwa untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, pada hari Sabtu dini hari tanggal 05 Februari 2023 Pawas memimpin pelaksanaan patroli mengantisipasi balapan liar di beberapa titik kota Pangkalan Bun.

Diharapkan dengan kegiatan patroli ini pelaku balapan liar bisa mengurungkan niatnya untuk melakukan aksi yang membahayakan keselamatan serta mengganggu pengguna jalan lainnya maupun ketertiban umum. ( aty / eap )