Example 728x250
BeritaJatengNasionalSosialTerkini

Rangkain ” Ta’jil On The Road PMPR 2024 ” memasuki titik kedua di kecamatan Pamotan

114
×

Rangkain ” Ta’jil On The Road PMPR 2024 ” memasuki titik kedua di kecamatan Pamotan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240324 WA0101

Analis News _ Rembang, Minggu (24/03/2024 ) Perkumpulan Masyarakat Peduli Rembang (PMPR) menggelar acara “Ta’jil On The Road 2024” di titik kedua yaitu kecamatan Pamotan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Ramadan. Acara ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan manfaat kepada masyarakat di beberapa titik di wilayah Rembang.


Pada titik kedua, PMPR bergeser dari kecamatan sebelumnya yaitu kecamatan Kragan menuju kecamatan Pamotan. Di sini, mereka melaksanakan dua kegiatan utama yaitu Pembagian Ta’jil dan cek kesehatan Gratis, Tim PMPR membagikan ta’jil kepada warga yang berpuasa. Ta’jil adalah hidangan berbuka puasa yang memberikan energi dan kesegaran setelah seharian menahan lapar dan haus. Dan kegiatan kedua adalah Cek Kesehatan Gratis, PMPR memberikan layanan cek kesehatan gratis yang meliputi, Konsultasi kesehatan, cek kolesterol, cek asam urat, cek Tensi darah dan cek gula darah.


Dalam keterangan singkatnya Moch Arief Zainuddin atau yang biasa dipanggil Denz selalu ketua umum menjelaskan, kegiatan titik ketiga yaitu kecamatan Sedan dilanjut titik Keempat di kecamatan Lasem.


” PMPR memiliki rencana untuk melanjutkan “Ta’jil On The Road” di titik ketiga kecamatan Lasem pada tanggal 31 Maret, kemudian dilanjut titik terakhir di kecamatan Lasem yang akan kita fokuskan di Pasar kreatif Lasem yang kita rencanakan dalam tiga hari mulai tanggal 4 April sampai 6 April 2024, adapun untuk titik keempat kita akan menggandeng Orang Seni Rembang ( OSR ) untuk penampilan Live Musik nya serta Beberapa Seniman Lukis Rembang yang akan turut memeriahkan kegiatan PMPR dengan pameran Lukisannya” paparnya


Kecamatan Sedan menjadi Titik Ketiga, Pada tanggal 31 Maret, PMPR akan melanjutkan pembagian ta’jil dan layanan cek kesehatan gratis kemudian Kecamatan Lasem menjadi Titik Keempat yang berpusat Di pasar Kreatif Lasem, PMPR akan mengadakan acara selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 4 hingga 6 April. Konsepnya berbeda dengan sebelumnya, karena selain ta’jil dan cek kesehatan, akan ada Live Musik bersama Orang Seni Rembang (OSR), Pengunjung dapat menikmati hiburan musik yang dipersembahkan oleh para seniman lokal.


Pameran Lukisan oleh Seniman Lukis Rembang berupa Karya seni lukis dari Rembang akan dipamerkan, memberikan inspirasi dan keindahan bagi pengunjung kemudian dilanjutkan dengan Santunan untuk Anak Yatim Piatu sebagai Puncak acara di pasar Kreatif Lasem, pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang dari PMPR.


Semua kegiatan ini dilakukan dengan niat tulus dan ikhlas, serta semangat berbagi dalam bulan suci Ramadan. PMPR berharap bahwa “Ta’jil On The Road” dapat membawa kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat Rembang yang membutuhkan, seperti komentar salah satu pengunjung yang hadir di Pamotan tadi Muhammad Nuril.


” Tentunya saya mengapresiasi program PMPR yg selalu digelar setiap bulan suci Ramadhan ini, Ta’jil On The Road yg di dalamnya juga ada cek kesehatan gratis. Ini sebuah aksi sosial yg sangat berdampak pada masyarakat, terlebih di bulan puasa ini” tegasnya


“Berbagi takjil merupakan sebuah amalan yang memiliki keutamaan yang tinggi dalam pandangan agama. Berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian sosial yang diajarkan oleh Islam. Rasulullah Muhammad saw telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa peduli terhadap sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung, Saya senang, ditengah harga pangan yang tengah melambung ini, ternyata masih ada ormas seperti PMPR yg meluangkan kemampuannya untuk berbagi dengan sesama” pungkasnya


Dan kabar terbaru yang Analis News terima PMPR juga akan berpartisipasi dalam Festival Tong-tonglek Rembang yang rutin diadakan setiap tahunnya di akhir bulan Ramadhan, yang untuk tahun ini akan di adakan pada tanggal 7 April dan dipusatkan di Alun-alun kabupaten Rembang.