Example 728x250
NasionalNTBTerkini

Polsek Labuan Badas Sukses Melaksanakan Pengamanan Persembahyangan Umat Hindu

99
×

Polsek Labuan Badas Sukses Melaksanakan Pengamanan Persembahyangan Umat Hindu

Sebarkan artikel ini
IMG 20240325 WA0027 3

AnalisNews – Sumbawa Besar|NTB,- Polsek Labuan Badas dengan sukses melaksanakan tugas penjagaan kegiatan persembahyangan umat Hindu dalam rangka Hari Ulang Tahun (Piodalan) Pura Puseh Balai Agung Kanar dan Purnama (Sukla Paksa). Acara berlangsung dengan lancar dan aman di Pura Puseh, Dusun Kanar, Desa Labuan Badas, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Minggu (24/03/24) sekitar pukul 14.00 Wita.

Acara persembahyangan yang dihadiri oleh tokoh agama Hindu ternama seperti Ida Pandita Resi Agung Dwi Darma Dahsanata, Jero Mangku Gede Pasek, Jero Mangku Ketut Karta, Jero Mangku Sekar, dan sekitar 800 umat Hindu lainnya berjalan dengan tertib dan khidmat.

IMG 20240325 WA0122

Adapun personil yang bertugas dalam pengamanan acara tersebut, Ps Kanit Provos Labuan Badas Aiptu Andriawan Budi Pramono, Ps Kanit Binmas Polsek Labuan Badas Aipda Jufrianto, Ps Kanit Intelkam Polsek Labuan Badas Aipda Abdullah Satri.

Dalam menjalankan tugasnya, Polsek Labuan Badas melakukan pengaturan dan pengamanan acara, serta melakukan monitoring selama kegiatan berlangsung guna mencegah gangguan keamanan.

IMG 20240325 WA0123

Di konfirmasi terpisah, Kapolsek Labuan Badas, Ipda Rohmad Rondi, Minggu (24/03/24) mengatakan,“Ini dilakukan demi memberikan rasa aman bagi warga apalagi sedang melakukan kegiatan keagamaan, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat, demi menjaga kerukunan umat beragama,”Ujarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 21.30 WITA tanpa insiden yang signifikan, menunjukkan kerja keras dan dedikasi dari Polsek Labuan Badas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. (An)