Example 728x250
Terkini

Dalam Giat Jumat Curhat Bersama Wali Murid Siswa Magang, Begini Himbauan Kapolsek Rantau Alai

1592
×

Dalam Giat Jumat Curhat Bersama Wali Murid Siswa Magang, Begini Himbauan Kapolsek Rantau Alai

Sebarkan artikel ini
1713485427 picsay

OGAN ILIR, Analisnews.co.id – Kapolsek Rantau Alai AKP Sutopo berserta anggota menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan wali murid SMK Negeri 1 Rantau Alai, Jumat, 19 April 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Mapolsek Rantau Alai.

Dalam kesempatan tersebut, ada wali murid yang menanyakan langkah kepolisian untuk membina terkait kenakalan remaja terutama anak sekolah.

Menanggapi pertanyaan tersebut, AKP Sutopo menyampaikan bahwa kenakalan remaja dapat diatasi dengan bimbingan bersama, baik di rumah maupun di sekolah. Peran orang tua dan guru sangat penting, disamping itu pergaulan juga sangat menentukan. Oleh karena itu, perlu diberikan penyuluhan dan bimbingan kepada anak maupun orang tuanya dari kepolisian terkait kenakalan remaja.

AKP Sutopo juga memberikan masukan yang positif dan mengajak para guru untuk mengajak murid-muridnya mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif. Ia juga menyarankan untuk mengadakan pertemuan dengan orang tua untuk evaluasi khusus terhadap perkembangan anak agar tidak menyimpang.

Para wali murid, guru, dan staf sekolah menyambut baik kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut karena dapat membantu menyelesaikan keluhan dan masukan dari masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menjalin komunikasi dan membangun kepercayaan dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kepolisian dapat mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat, serta memberikan solusi yang tepat.